#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Di Stadion Manahan, Persib Bandung Dijamu Persis Solo Untuk Laga Uji Coba
06 February 2020 07:40 WIB
SOLO -- Momen yang banyak dinantikan oleh pecinta sepakbola di kawasan Solo dan sekitarnya akan segera tiba. Stadion Manahan Solo yang sudah selesai direnovasi untuk kali pertama akan digunakan menggelar pertandingan besar. Persis Solo dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020) mendatang.

Ini tentunya bakal jadi laga bersejarah. Stadion Manahan memang baru saja selesai direnovasi pada September 2019 lalu. Stadion ini sendiri sudah direnovasi sejak pertengahan 2018.

Dan pertandingan antara Persis yang kini masih berada di Liga 2 melawan raksasa Liga 1, Persib dipastikan bakal dibanjiri suporter. Dan setelah direnovasi, kapasitas Stadion Manahan adalah 20.003 penonton yang keseluruhannya adalah single seat.


Baca Juga :
- Lelang Jersey PSS Sleman, Aaron Evans Laku Rp 2,2 juta, Ega Rizki Rp 1,7 juta
- Side Job Setop Dulu, Tantan Akui Kompetisi Terhenti Tidak Bisa Lagi Main Tarkam

Informasi laga uji coba ini terpampang pada postingan di instagram resmi kelompok suporter terbesar Persis Solo, Pasoepati pada Kamis (6/2/2020) dinihari. “20 tahun Pasoepati. Anniversary match Persis Solo vs Persib Bandung. Home Sweet Home. Rindu Nribun? Rindu Stadion Manahan? Rayakan !!! 15 Februari 2020 di Stadion Manahan, Solo”.

Demikian petikan kalimat dalam postingan tersebut. Tidak lupa juga disertai dengan pesan untuk menjaga stadion kebangaan wong Solo itu. “Mari bersama menjaga stadion keganggaan kita! Stadioe anyar (baru), lungguhe wes penak (tempat duduknya sudah nyaman), diawet-awet ya lur (Dijaga biar awet ya saudaraku)”

Pertandingan ini juga memiliki makna istimewa lainnya. Ini karena pertandingan selain untuk memperingati 20 tahun Pasoepati, juga sekaligus memperingati HUT ke-275 Kota Solo.


Baca Juga :
- Lelang Jersey Perangi Covid-19, Suporter PSIS Berharap Tak Ada Lagi Oknum Bid and Run
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim

Beberapa hari silam, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan memberikan lampu hijau untuk Persis Solo kembali menggunakan Stadion Manahan. Dua musim terakhir, Persis Solo yang sudah menjadi tim musafir dan memilih kandang di Stadion Wilis, Madiun.

“Silahkan gunakan Stadion Manahan. Yang pasti saya berpesan, jagalah keamanan dan kenyamanan di Stadion Manahan karena akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021,” kata Hadi Rudyatmo.* 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA