#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Agendakan Tur ke Solo dan Menjajal Barito Putera, Ini Jadwal Lengkap Rangkaian Uji Coba Persib Berikutnya
06 February 2020 12:35 WIB
BANDUNG – Selama dua pekan ke depan Persib Bandung akan menghabiskan programnya dengan fase uji coba. Ada tiga jadwal uji coba terdekat  yang dicanangkan pelatih Robert Rene Alberts sebelum kick-off Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, 1 Maret mendatang.

Pekan ini uji coba akan digelar mengahadapi Persib U-20, Kamis (6/2) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pekan berikutnya Maung Bandung akan ditantang pendatang baru Liga 2 2020, PSKC Cimahi, 8 Maret mendatang.

Berikutnya giliran Barito Putera asuhan Djadjang Nurdjaman yang akan menantang Persib di Stadion Si Jalak Harupat, 11 Maret mendatang. Usai melakoni tiga fase uji coba, Persib akan menjalani tur ke Solo, Jawa Tengah. Selama di Solo rencananya Supardi Nasir dan kawan-lawan akan dua kali menggelar uji coba dengan klub setempat.


Baca Juga :
- Target Persib Tunggu PSSI dan PT LIB
- “The Wonder Lion” Tampil Impresif Musim Ini, Bobotoh Persib pun Lupakan Duet “Jones”

“Tiga program uji coba awal ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kami. Ini akan memberikan manfaat pula bagi tim kami untuk melihat kekuatan tim-tim yang akan kami hadapi pada Liga 1 2020 mendatang,” ucap Robert, Rabu (5/2).

Menurutnya, menghadapi Barito merupakan uji coba yang sangat serius karena tim asal Banjarmasin itu merupakan lawan sepadan. “Jadi, laga lawan Barito akan menarik karena seperti pertandingan sesungguhnya. Barito datang dengan kekuatan baru, dan ini yang harus kita lihat,” Robert menambahkan.

Setelah uji coba lawan Barito, pada 15 Maret tim dijadwalkan sudah berada di Solo dan akan menghadapi klub Liga 2 2020, Persis Solo, yang tanggalnya belum ditentukan. Dilanjutkan uji coba lawan satu tim lainnya yang siap menghadapi Persib.

“Kubu Persis sedang kami konfirmasi, tapi kabarnya mereka siap, dan kemungkinan kami juga akan melawan tim yang cukup selevel pada uji coba kedua,” Robert menambahkan. Mantan pelatih PSM Makassar itu menuturkan, timnya sudah memasuki fase uji coba mengingat kick-off Liga 1 semakin dekat.

Dalam draf jadwal yang diberikan kepada 18 kontestan Liga 1, pada partai perdana Persib akan menjamu Persela Lamongan, 1 Maret. Lalu pekan kedua melawat ke kandang Arema FC, 8 Maret. Soal jadwal, Robert menilai putaran pertama sudah terbilang ideal.

“Ada perbaikan dibanding jadwal tahun lalu. Artinya, ini langkah maju bagi sepak bola Indonesia,” ucap Robert. Jadwal Persib juga terbilang realistis karena rata-rata jeda menghadapi pertandingan berikutnya sekitar lima hingga tujuh hari.

“Kami harus sambut baik jadwal yang sudah dikeluarkan federasi. Dengan begitu, kami bisa menargetkan program. Tapi, ada beberapa jadwal yang harus dibicarakan dengan manajemen karena tidak semua bagus. Masih ada jadwal yang padat karena kami harus bertanding tiga kali dalam sembilan hari,” kata Robert.*Arief Nugraha K

Agenda Persib Berikutnya

Kamis, 6 Februari 2020

15.30 WIB : Uji coba vs Persib U-20 di Stadion GBLA

Jumat, 7 Februari 2020

09.00-10.30 WIB : Latihan dan Recovery

Sabtu, 8 Februari 2020

15.30 WIB: Uji coba vs PSKC Cimahi

Minggu, 9 Februari 2020

10.00-11.00 WIB: Latihan

Senin, 10 Februari 2020

09.00-10.30 WIB : Latihan dan Recovery

Selasa, 11 Februari 2020

15.30 WIB: Uji Coba vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat

Rabu, 12 Februari-Sabtu, 29 Februari 2020

Belum ada Agenda


Baca Juga :
- Tim Medis Tegaskan, Tidak Ada Lagi Laporan Kasus Pemain Persib Terpapar Corona
- Ini Kata Sutiono soal Kualitas Lini Tengah Persib

Minggu, 1 Maret 2020

Pertandingan pertama Liga 1 2020 Persib vs Persela di Stadion Si Jalak Harupat

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA