#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tensi Tinggi Derbi Milan, Pioli Harus Pertimbangkan Tiga Hal Krusial Ini Jelang lawan Inter
05 February 2020 17:30 WIB
MILAN – Derbi Milan kali ini akan terasa sangat berbeda. Tensi tinggi mengiringi pertandingan klasik antara dua tim sekota Milan itu. Kali ini, FC Internazionale yang akan jadi tuan rumah di laga yang akan berlangsung pada Senin (10/2) pukul 02.45 WIB. Saat ini, kedua tim sedang dalam kondisi yang bagus.

Khususnya AC Milan sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada Januari lalu. Jelang lawan Inter, pelatih Stefano Pioli dihadapkan pada dilema saat menyusun skuat starter. Dalam situs MilanNews.It setidaknya dibahas tiga hal krusial yang wajib dipertimbangan Pioli untuk laga nanti.

Penekanan ada di lini belakang. Pertama, kembalikan Simon Kjaer untuk mendampingi Alessio Romagnoli. Meski Mateo Musacchio sudah bisa dimainkan, Kjaer tampaknya lebih meyakinkan untuk mengawal pertahanan Milan. Kedua, konsisten memainkan Davide Calabria sebagai bek kanan.


Baca Juga :
- Benzema dan Ramos, “Duet” Beda Sendiri
- Belajar Taktik bersama Bima Sakti, Eduardo Perez, dan Kurniawan DY

Memang, ada Andrea Conti tapi Calabria telah menunjukkan dia sangat layak untuk diturunkan di laga penting nanti. Ketiga, tetap mainkan Ante Rebic untuk menemani Zlatan Ibrahimovic. Memang, biasanya Ibrahimovic berpasangan dengan Rafael Leao tapi sebenarnya pemain asal Portugal itu agak malas saat sudah kehilangan bola.

Berbeda dengan Rebic yang dari fisiknya saja sudah kokoh dan tak mudah menyerah mengambil bola. Di laga terakhir lawan Hellas Verona, Rebic pun berkali-kali bisa menusuk pertahanan lawan. Agresivitas itulah yang dibutuhkan untuk Derbi Milan nanti.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA