#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Begini Tandukan Khabib Hancurkan Ali Bagov, tapi Masih Legal di MMA
05 February 2020 16:29 WIB
MOSKOW - Cuplikan Khabib Nurmagomedov menyeruduk lawan-lawan muncul di media sosial. Rekaman itu terlihat pada Golden Fist Russia di Moskow pada tahun 2010.

Petarung Rusia itu mengukir rekor MMA 28-0 sejak debutnya pada tahun 2008. Dia didaulat sebagai jawara kelas ringan UFC setelah mengunci Conor McGregor pada 2018 lalu.

Khabib Nurmagomedov mungkin adalah petarung paling menakutkan di dunia MMA. Gaya bertarung Nurmagomedov menghantam rasa takut lawannya saat sambo-nya bergelut. Dia yang kejam akan menghabisi lawannya hingga babak belur dan memar.


Baca Juga :
- UFC Umumkan Fight Card UFC 249
- Khabib Mundur, McGregor Klaim Siap Lawan Ferguson

Tapi, ada sebuah cuplikan yang mengejutkan. Khabib juga ternyata suka menanduk lawannya ketika dia melakukan sambonya. Pda acara Goldem Fist Russia di Moskow tahun 2010, Khabib berhadapan dengan Ali Bagov. Ketika itu, Khabib berada di atas dan menandukkan kepalanya ke lawan. 

Tapi, aksi itu dinilai legal di MMA. Sebelum perubahan aturan drastis dalam MMA, menanduk, memukul selangkangan dan menarik rambut diizinkan.

Pada akhirnya, Khabib memenangkan pertarungan dengan keputusan bulat dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 8-0, setelah mengalahkan tiga orang dalam satu malam di tahun 2008.

Kini dunia sedang menunggu dan berharap Khabib melawan Tony Ferguson di UFC 249 di Brooklyn pada bulan April.

Pertarungan tidak hanya akan menentukan siapa yang bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa untuk divisi ini. Tapi juga menentukan pemenang untuk malam yang paling menguntungkan dalam hidup mereka melawan Conor McGregor. 


Baca Juga :
- Khabib Terkunci di Rusia, McGregor Bisa Gantikan Lawan Tony Ferguson di UFC 249
- Khabib Terkunci di Rusia, Pertarungan Lawan Ferguson Terancam Batal Lagi

Baru dari kemenangan comebacknya yang menakjubkan melawan Donald Cerrone, McGregor kini telah dijanjikan pertarungan dengan pemenang pertarungan itu oleh presiden UFC Dana White.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA