#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Formula E Rilis Penampakan Baru Mobil, Akan Jalani Debut di Musim 2020/21
04 February 2020 18:20 WIB
JENEWA – Formula E terus melakukan inovasi. Terbaru, mereka telah merilis penampakan mobil baru mereka untuk musim ketujuh mereka.

Musim 2019/20 belum selesai, Formula E telah merilis penampakan mobil baru mereka. Mobil ini diberi nama Gen2 EVO.

Sejatinya, mobil Gen2 EVO merupakan mobil mereka saat ini, Gen2, yang disempurnakan. Seperti biasa, tim-tim Formula E akan menggunakan sasis mobil yang identik. Tim-tim bebas mengembangkan mesin dan komponen elektrik mobil mereka.


Baca Juga :
- Pesan Brutal! Lewis Hamilton Kecam F1 dan FIA Usai Juara GP Hongaria
- Melanggar 2 Protokol Kesehatan, Valterri Bottas dan Carles Leclerc Terancam Hukuman FIA

Body mobil dibentuk sedemikian rupa agar tetap bisa selaras dengan ban Michelin tipe 18 inci, model Pilot Sport all-weather, yang bisa digunakan di segala kondisi cuaca, baik panas maupun hujan (kering dan basah).

Perubahan yang ada di mobil Gen2 EVO ini antara lain adalah desain front wing yang baru, dorsal fin serta rear wing baru.


Baca Juga :
- Untuk Pertama Kalinya Sejak 66 tahun, Monaco Tak Akan Selenggarakan Balapan F1
- Tes Pramusim Formula 2, Sean Gelael Finis di Peringkat Keenam

Tujuan merilis mobil Gen2 EVO ini adalah agar Formula E bisa mempertahankan penampakan mobil yang fresh. Perubahan penampakan mobil ini memang dilakukan oleh Formula E secara periodik, yakni per empat tahunan.

Mobil baru ini akan secara resmi diperkenalkan ke publik pada 3 Maret mendatang, di acara Geneva International Motor Show. Formula E akan mulai menggunakan mobil Gen2 EVO pada musim ketujuh mereka, yakni musim 2020/21. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA