#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kompetisi Liga 1 2020
Jacksen Tiago Datangkan Asisten Pelatih Asing Baru
04 February 2020 17:56 WIB

KOTA BATU – Dua pekan menjalani training center (TC) panjang sejak tanggal 25 Januari, di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu (Malang), arsitek tim Persipura Jayapura, Jacksen Fereirra Tiago merasa ada yang kurang di timnya. Sebelum Kompetisi Liga 1 2020 bergulirnya, pelatih asal Rio de Janeiro tersebut, berharap timnya sudah memiliki satu tenaga asisten pelatih asing baru. 

“Saya rasa dengan jumlah tiga orang asisten yang ada masih kurang untuk membantu saya sebagai pelatih. Saya sudah bicara ke manajemen, Persipura harus tambah satu lagi tenaga asisten pelatih baru Rekomendasi saya asisten pelatih asing, bisa dari Brazil atau Amerika Latin lainnya atau juga negara Asia,” tegas Jacksen Tiago, kepada Topskor.id, Selasa (04/02.2020) sore. 

Saat ini pelatih kelahiran 28 Mei 1968 tersebut, baru memiliki satu asisten pelatih yang mantan pemain Persipura Jayapura era 1999-2007, Ridwan Bauw. Juga dibantu pelatih kiper, Rios Gerson dan pelatih fisik, Breno Araujo Rocham keduanya asal Brazil. 

“Saya sudah bilang ke manajemen ada beberapa nama yang saya rekomendsikan, dari Brazil, Argentina, dan Singapura. Intinya  satu tambahan tenaga asisten pelatih baru itu sangat kompeten. Kalau sekarang hanya ada tiga, saya rasa kurang untuk tim seperti Persipura, jadi harus ada empat. Mungkin minggu depan sudah datang,” imbuh mantan penyerang Petrokimia Putra itu. 

Tim Mutiara Hitam sendiri, memiliki 28 pemain, termasuk kuartet asing, Arthur Cunha da Rocha (Brazil), Sylvanus Dominique Comvalius (Belanda), Takuya Matsunaga (Jepang), dan Thiago Eduardo do Amaral (Brazil). Selain juga tiga pemain magang, Wulf Koronia Kluivert Shevcengko Horota, Jose Maniagasi, dan  Hanny Kobak. 

Komposisi pelatih Persipura Jayapura
Pelatih kepala    : Jacksen Fereirra Tiago (Brazil)
Asisten pelatih    : Ridwan Bauw (Indonesia)
Pelatih kipper    : Rios Gerson (Brazil)
Pelatih fisik    : Breno Araujo Rocha (Brazil)

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA