#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mourinho Melompat dari Kursi, Marah Besar Lantaran Sterling Tidak Dikartu Merah
03 February 2020 12:17 WIB
LONDON - Tottenham Hotspur taklukkan Manchester City 2-1, Minggu (2/2). Tapi Jose Mourinho sangat marah setelah Raheem Sterling tidak menerima kartu kuning kedua. Pemain Manchester City itu melakukan diving agar dapat penalti.  

Bos Spurs tidak menyadari bintang City itu sudah mengantongi kartu kuning sampai asistennya memberitahunya. Mourinho melompat dari kursinya dan berlari ke ofisial pertandingan keempat. Dia mengeluh tentang insiden itu, meskipun hanya sedikit yang dicapai.

Meskipun protes, Spurs berhasil memenangkan pertandingan 2-0 berkat gol luar biasa dari Steven Bergwijn pada debutnya dan penyelesaian akhir dari Son Heung-Min.


Baca Juga :
- Ini Lima Klub yang Berpeluang Mendapatkan Messi Secara Gratis Akhir Musim Ini
- Sadis..! Terkepung Gas Air Mata, Berguling, Angkat Senjata, Jadi Menu Latihan Wamil Gelandang Tottenham Ini

Insiden itu terjadi segera setelah Ilkay Gundogan gagal mengkonversi penalti. Kiper Hugo Lloris menyelamatkan gawangnya dan ketika Sterling melakukan rebound, ia jatuh ke tanah mengklaim Lloris melakukan pelanggaran.

VAR digunakan untuk menilai potensi pelanggaran, tetapi memutuskan tidak ada kontak yang cukup untuk memberikan penalti.

Tapi, Mike Dean tidak menunjukkan kartu kuning kedua kepada Sterling karena diving. Keputusan itu membuat Mourinho marah dan melompat ke arah ofisial keempat. Mourinho marah karena kartu kuning pertama pada Sterling tidak menjamin merah.

"Itu pertandingan di mana Anda tahu kualitas lawan. Anda ingin menang, tetapi Anda bisa kalah. Saya senang dengan anak-anak," kata Mourinho.

 

"Hanya [VAR] Kevin Friend yang dapat menjelaskan mengapa itu bukan kartu merah untuk Raheem Sterling. Dia memiliki kesempatan untuk menonton lagi. Keputusan itu akan mengubah permainan," sungut Mourinho.

"Itu mungkin bukan pertandingan yang menyenangkan, satu tim dengan satu pemain lebih selama satu jam adalah keuntungan besar. Saya pikir itu kartu merah yang jelas."

"Itu kartu merah yang jelas dan permainan yang sama sekali berbeda jika kami bermain selama 75 menit melawan 10 orang," tandasnya.

"Saya melihat situasi lain di mana keputusannya merah. Kartu merah Son Heung-min melawan Chelsea," dia membandingkannya.


Baca Juga :
- Manchester City Bidik Douglas Costa, Siap Reuni dengan Pep Guardiola
- Melirik Penari Telanjang, Bek Man-City Ini Gabung dengan Pemain Lain

"Anak-anak itu fenomenal. Penyelamatan itu fantastis, kehendak Tuhan karena itu bukan penalti."

Kemenangan itu mendorong Spurs ke posisi kelima dengan 37 poin, hanya berjarak empat poin dari Chelsea yang ada di tangga keempat.* 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA