#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Kalahkan Levante, Sikon Membaik dan Ansu Fati Cetak Rekor, Pertahankan!
03 February 2020 05:18 WIB
BARCELONA – FC Barcelona hanya butuh kemenangan untuk memperbaiki situasi dan kondisi internal mereka. Dan, itu berhasil mereka dapatkan saat menerima kedatangan Levante pada pekan ke-22 La Liga 2019/20. Pertandingan dimainkan di Stadion Camp Nou pada Senin (3/2) pukul 03.00 WIB.

Tanpa striker murni, sudah pasti pelatih Quique Setien menugaskan Antoine Griezmann jadi penyerang tengah. Formasi pun tetap dengan 4-3-3. Namun, paling penting adalah gol bisa tercipta, tak masalah siapa yang mencetaknya. Meski terus menyerang sejak peluit dibunyikan, Barca baru bisa unggul saat laga berjalan setengah jam.

Melalui sontekan Ansu Fati yang memanfaatkan umpan Lionel Messi, Barca unggul 1-0. Tak berhenti di situ, semenit kemudian Fati kembali mencetak gol untuk membawa Barca unggul dua gol, lagi-lagi dari umpan Messi. Levante pun bisa mencuri gol di menit ke-92 lewat Ruben Rochina.


Baca Juga :
- Mourinho Minta Tottenham Wajib Beli SMS, Agennya Sudah Akrab Jadi Urusan Mudah
- Tiger Woods Pernah Kesakitan Ditonjok Muhammad Ali yang Sudah 62 Tahun, Itu Sisa Tenaga

Hasil akhir pertandingan 2-1 untuk kemenangan Barca. Fati pun bikin rekor. Dia jadi pemain termuda yang bikin dua gol (brace) di satu laga La Liga pada era 2000-an. Tepatnya di usia 17 tahun 94 hari. Rekor sebelumnya dibuat oleh pemain Malaga, Juanmi Jimenez saat melawan Real Zaragoza pada September 2010.

Saat itu, usia Jimenez adalah 17 tahun 115 hari. Kini, Jimenez bermain untuk Real Betis. Dengan kemenangan ini, sikon di Barca pun membaik dan harus dipertahankan. Para pemain Barca kini sudah mulai kembali dengan gaya khas mereka yaitu penguasaan bola yang dipadu dengan kemampuan individu menerobos pertahanan lawan.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA