#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Adipati Dolken Jadi Pemburu di Manchester Biru
02 February 2020 22:04 WIB
JAKARTA - Film Pemburu di Manchester Biru bakal tayang di bioskop pada 6 Februari 2020. Di dalamnya ada Adipati Dolken yang memerankan karakter Hanif Thamrin.

Hanif adalah anak Indonesia yang merantau ke Inggris. Dia mendapat kesempatan istimewa bisa bekerja sebagai jurnalis di Manchester City.

Diakui Adipati, tidaklah mudah baginya untuk memerankan sosok Hanif. Banyak tantangan yang dilalui, salah satunya banyak dialog menggunakan bahasa Inggris.


Baca Juga :
- Varane Dua Kali Blunder, City Singkirkan Madrid dari Liga Champions
- Preview Man City vs Real Madrid: The Citizens 146 Gol, Los Merengues 98 Gol, Siaran Langsung SCTV, Sabtu (8/8) Pukul 02.00 WIB

"Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang menjalankan ibadah puasa," kata Adipati.

Selain Adipati, ada pula Ganindra Bimo dalam film ini. Dia memerankan sosok Pringga, flat mate Hanif selama merantau di Negeri Ratu Elizabeth.

Hanif yang berbagi kamar hotel dengan Adipati selama proses syuting menjadi saksi proses adaptasi. Dodot --panggilan karib Adipati-- dengan fokus penuh mempelajari gestur dan cara bicaranya.

"Uniknya, sehari sebelum syuting dimulai, dia (Adipati) menghilang. Dia tak ada di hotel, begitu kembali, dia sudah menjadi karakter berbeda, sudah in to character. Di situ saya merasa kelas Adipati sebagai seorang aktor," tutur Hanif.


Baca Juga :
- Manchester City Bakal Kecipratan Komisi Rp 286 Miliar Jika Jadon Sancho Jadi Gabung dengan Manchester United
- Terungkap 10 Pemain Tercepat Liga Inggris, Kyle Walker Nomor Satu

Satu pekan jelang syuting film Pemburu di Manchester Biru, Adipati dan Ganindra berkeliling ke beberapa stadion di Inggris. Di antaranya, Emirates Stadium, Stamford Bridge, London Stadium, Old Trafford, Anfield Stadium, dan yang terakhir Etihad Stadium.

"Dari seluruh stadion yang kami kunjungi, saya paling terkesan dengan Anfield. Saat masuk ke sana, bulu kuduk merinding, seakan ada daya magisnya di stadion itu,” kata Adipati.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA