#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tyson Fury atau Wilder Bukan Masalah, Anthony Joshua Siap Ladeni Trilogi Pertarungan
02 February 2020 16:13 WIB
NEW YORK - Duel ulang Deontay Wilder dan Tyson Fury menghadapi tekanan publik. Pemenangnya diharap melawan Anthony Joshua untuk mencari juara kelas berat sejati.

Wilder dan Fury kembali naik ring pada 22 Februari. Pertandingan sebelumnya, Desember 2018, berakhir imbang kontroversial. Wilder saat ini pemilik sabuk kelas berat WBC.

Sementara itu, Joshua tampaknya akan mempertahankan mahkota WBA, IBF dan WBO-nya terhadap penantang wajib, Kubrat Pulev di musim panas. Rencana pertarungan Wilder dan Joshua yang direncanakan acap batal.


Baca Juga :
- Jaga Anak Usia 6 Minggu, Amir Khan Pertimbangkan Pensiun dari Tinju
- INFOGRAFIS: Inggris Kuasai Tinju Kelas Berat

Bos Matchroom Boxing Eddie Hearn yakin pemenang pertandingan ulang di Las Vegas bulan depan akan menghadapi permintaan publik oleh penggemar untuk menyatukan gelar melawan AJ.

Hearn mengatakan kepada Sky Sports: "Saya hanya berpikir bahwa siapa pun yang menang dan jika AJ mengalahkan Pulev, yang kami harap dia lakukan, pada dasarnya seluruh dunia akan mengatakan 'kita harus melihat pertarungan itu."

"Saya pikir akan ada banyak tekanan pada kedua petinju untuk membuat pertarungan itu," ujar Hearn.

"Kecuali kalau Wilder-Fury 2 adalah pertarungan yang brilian, tidak ada yang ingin melihat [pertarungan ketiga]. Semua orang akan ingin melihat pertarungan yang tidak perlu, pemenang melawan AJ," ungkapnya.

"Aku berharap kita bisa melakukan sesuatu di sana. Jika tidak, kita melawan Oleksandr Usyk, jika dia mengalahkan Derek Chisora, dan jika Joshua mengalahkan Pulev."

Wilder, 34 tahun, dan Fury, 31 tahun, sudah masuk pertarungan trilogi, dengan pemenang pertandingan ulang menerima 60 persen bayaran lebih tinggi.

Tetapi jika yang kalah memutuskan melawan pertarungan ketiga, juara WBC bebas untuk mengarahkan pandangannya pada Joshua.

AJ sudah mengisyaratkan bulan lalu bahwa ia akan menawarkan kepada pemenang Sin City tawaran "curveball" untuk membelokkan bentrokan trilogi dan sebaliknya menghadapinya. "Kami mengadakan pertemuan tentang itu. Ini memiliki potensi besar," kata Joshua.


Baca Juga :
- Tim Tyson Fury Minta Wilder Mundur, Muluskan Pertarungan Lawan Anthony Joshua
- Iseng Bikin Video Kekerasan, Sabuk Juara Petinju Inggris Ini Dicopot

“Saya mendengar [Wilder dan Fury] memiliki pertarungan ketiga menjelang akhir tahun tetapi kami harus melempar bola curveball ke sana."

"Sesuatu yang mendapat perhatian Wilder asalkan dia menang sehingga dia berpikir pada dirinya sendiri: 'Meskipun saya memiliki klausa pertandingan ulang, saya akan melihat bagaimana saya dapat memanipulasi kontrak saya, keluar dari itu, dan berjuang untuk kejuaraan yang tak terbantahkan'."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA