#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Waspada Virus Corona, Suporter Bournemouth Bermasker Malah Diejek di Dunia Maya
02 February 2020 15:55 WIB
BOURNEMOUTH - Virus Corona gegerkan dunia. Wabahnya menembus langit Eropa. Bahkan di lapangan sepak bola. Penggemar Bournemouth pun harus memakai masker saat menyaksikan pertandingan tim kesayangannya.

Pada Jumat (31/1), dua orang Inggris dipastikan terjangkit virus. Fans turun ke Twitter untuk berbagi pemikiran tentang topeng bermerek pada Sabtu (1/2).

Penggemar Bournemouth diejek secara luas setelah mengenakan topeng pelindung di kerumunan selama pertandingan melawan Aston Villa di tengah kekhawatiran akan coronavirus.


Baca Juga :
- Misi Tersembunyi Bhayangkara FC di Liga 1 2020: Memikat Suporter
- Howe, Pelatih Pertama Liga Primer yang Bersedia Gajinya Dipangkas

Skuat Eddie Howe ingin mengangkat diri dari masalah di Stadion Vitality pada laga tersebut. Tetapi ancaman degradasi bukan satu-satunya bahaya bagi sebagian orang. Untungnya Bournemouth menang 2-1 atas Villa. 

Hasil tersebut mengantrol Bournemouth ke posisi 16 klasemen dengan 26 poin. Tapi, hanya berjarak dua angka dari batas zona maut yang dihuni West Ham United.

Dua pria terlihat mengenakan masker wajah, dicap dengan lambang klub, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang wabah coronavirus. Kedua pria itu dikaitkan dengan klub. Tetapi pada babak pertama seorang pejabat Bournemouth mengatakan kepada wartawan bahwa mereka adalah pemegang tiket musiman, dan tidak terhubung dengan klub.

Pejabat Bournemouth juga mengatakan kepada wartawan bahwa kedua pria itu mengenakan topeng sebagai lelucon.

Muncul setelah virus, Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan sebagai 'darurat global', tiba di Inggris setelah pecah dari Cina.

Beberapa penggemar menghadiri pertandingan Manchester United dengan Wolves pada Sabtu (1/2) malam juga terlihat mengenakan topeng di Old Trafford.

Sejak wabah di wilayah Wuhan, ada sekitar 10.000 kasus yang dikonfirmasi dan 100.000 kasus di mana pasien telah menunjukkan gejala dan tetap dalam pengamatan. Korban tewas juga telah melewati 250 orang.

Sehari sebelumnya, dua orang dari Inggris dikonfirmasi sebagai orang pertama di Inggris yang tertular virus tersebut. Pasangan itu, yang berasal dari keluarga yang sama, tetap di bawah pengawasan.

Setelah diagnosis pihak berwenang di Inggris telah meluncurkan perburuan nasional untuk siapa saja yang berhubungan dengan dua pasien pertama Inggris.

Tetapi dengan virus yang hampir tidak berbahaya sama sekali di pantai selatan, banyak yang mengejek mereka yang memakai topeng di media sosial.

Fans turun ke Twitter untuk membagikan pendapat mereka tentang para pemimpin Bournemouth, dengan beberapa bercanda bahwa klub harus diasingkan.


Baca Juga :
- Lima Stadion di Dunia yang Alih Fungsi karena Virus Corona, 2 dari Indonesia
- Virus Corona Mengubah Sepak Bola

@ CraigMurphy75 berkata: "Mereka pantas didegradasi sendirian, sedangkan @Gareth_Utd berkata:" Apa yang mereka lakukan?'

Sementara itu komentar yang mengatakan 'memalukan' dan 'keadaan' dibuat di platform media sosial.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA