#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jangan Panik! Barca Sudah Benar Tak Beli Striker di Januari 2020, Ini Penjelasannya
02 February 2020 13:52 WIB
BARCELONA – Sangat jelas terlihat kepanikan FC Barcelona di bursa transfer musim dingin Januari 2020 lalu. Luis Suarez yang dipastikan absen hingga akhir musim langsung menimbulkan kepanikan di level manajemen klub. Soalnya, mereka tak punya lagi striker murni untuk menggantikan Suarez.

Barca pun seperti bola liar yang kesana-kemari mencari striker. Baik pembelian permanen maupun pinjam. Namun, hingga bursa ditutup, tak ada satu pun yang datang. Tampaknya, manajemen Barca baru terbuka pikirannya di pengujung Januari untuk tak mendatangkan striker baru.

Bahkan, Cedric Bakambu, striker Beijing Guoan yang sudah di pesawat hendak ke Barcelona dibatalkan. Solusi sudah diperlihatkan pelatih Quique Setien sehingga manajemen agak tenang. Setien menunjukkkan bahwa Antoine Griezmann bisa jadi striker untuk menggantikan Suarez hingga akhir musim.


Baca Juga :
- Ini Bukti Persik Punya Masalah dengan Konsistensi Strategi
- System of Play Tim Liga 1 2020: 4-3-3 Favorit, 5-3-2 ''Dipromosikan'' Persik

Prospeknya bagus lantaran Griezmann memang bisa bermain di berbagai posisi. Sudah jadi kebiasaan di Barca pula kalau seorang pemain harus bisa bermain di lebih dari satu posisi. Membeli pemain secara permanen dalam kondisi panik bakal sangat merugikan keuangan Barca.


Baca Juga :
- Berbagai Peluang Barca Kandas, Kemenangan Ditentukan oleh VAR, Kiper Sociedad Jago
- Tekad Bulat! Winger Muda Mirip Ruud Gullit Ini Tolak Kontrak MU demi Gabung ke Inter

Contoh, saat Barca bernafsu ingin membeli Lautaro Martinez dari FC Internazionale. Untung tidak jadi karena bisa membuat keuangan Barca jebol dan sanksi Financial Fair Play bisa menghampiri mereka. Meminjam dalam kondisi panik pun juga tak baik. Lihat saja Kevin Prince Boateng yang setahun lalu hanya mampir di Barca.

Perlahan tapi pasti, Ansu Fati kian mantap permainannya sehingga bisa terus diturunkan. Lalu, dalam beberapa pekan ke depan, Ousmane Dembele pun pulih dan pastinya bisa ikut membantu tim.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA