#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sofia Kanin Raup Rp 41 Miliar, Juara Australia Terbuka Itu Ternyata Anak Sopir Taksi
02 February 2020 13:46 WIB
MELBOURNE - American dream! Grand Slam Australia Terbuka diakhiri dengan kejutan. Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin tampil sebagai kampiun.

Kejutan dihamparkan Sofia Kenin di final, Sabtu (1/2). Petenis berusia 21 tahun itu menaklukkan mantan petenis nomor satu dunia, Garbine Muguruza dengan skor 4-6, 6-2 dan 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne.

Dalam laga pamungkas itu, Sofia Kenin kalah lebih dulu pada set pertama. Tapi, dia mampu mencuri dua set berikutnya, meski butuh waktu 2 jam untuk mengakhiri pertandingan.


Baca Juga :
- Kepergok Berduan, Petenis Ini Malu-malu Ungkap Perasaan
- Pasangan Gado-gado Indonesia-Hong Kong ke Perempat Final Kentucky Open

"Saya hanya ingin bilang impian saya resmi terwujud. Saya sungguh bahagia berdiri di sini," kata Sofia setelah mengangkat Piala Daphne Akhurst Memorial.
 
"Saya akan tampil di sini lagi tahun depan. Dua pekan terakhir ini telah menjadi dua pekan terbaik dalam hidup saya," imbuh dia seperti dikutip Reuters.

Kemenangan tersebut membuat Sofia berhak mengantongi jackpot 2,2 juta poundsterling. Peringkat 15 dunia itu juga jadi pemenang termuda sejak Sharapova 12 tahun yang lalu.

Sofia Kenin berasal dari keluarga sederhana. Ayah Sofia Kenin, Alexander, memindahkan keluarganya dari Rusia ke Amerika. Mereka ingin mendapat kesempatan kehidupan yang lebih baik. Dia belajar di siang hari dan jadi supor taksi di malam hari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jadi, ketika putrinya mengangkat trofi Australia Terbuka, itu adalah pemenuhan mimpi, upaya kolektif yang dimulai ketika ia ditemukan memiliki keterampilan bola yang tidak biasa untuk anak berusia tiga tahun.


Baca Juga :
- Djokovic Terancam Didenda Juara Australia Terbuka
- Lampu Padam, Thiem Benamkan Langkah Alexander Zverev

Mengingat kisahnya, hampir tidak mengejutkan bahwa Sofia Kenin, 21, memancarkan rasa lapar. Ada nuansa dirinya, di lapangan dari Monica Seles dan Maria Sharapova, yang telah menginjak jalan yang sama. Dia adalah juara termuda di sini sejak Sharapova 12 tahun yang lalu.

Mereka berdua bisa mengatakan hal yang sama seperti yang dia lakukan ketika akhirnya mencapai podium pemenang. “Mimpiku secara resmi menjadi kenyataan. Jika Anda memiliki mimpi, lakukanlah, itu akan menjadi kenyataan," kata Sofia Kenin yang berseri-seri. "Dua minggu terakhir ini adalah dua minggu terbaik dalam hidupku."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA