#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persipura Try Out ke Malaysia dan Thailand
01 February 2020 15:34 WIB

KOTA BATU – Manajemen Persipura Jayapura tak hanya membidik lawan-lawan uji coba di dalam negeri saja jelang menghadapi Kompetisi Liga 1 2020. Berkekuatan 28 pemain, saat ini tim Mutiara Hitam tengah menggelar training center (TC) panjang selama 25 hari, sejak  25 Januari hingga 20 Februari, di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu (Malang).  

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Fereirra Tiago menandaskan, bahwa timnya mendapat tawaran melawat ke Malaysia dan Thailand dalam pekan kedua atau ketiga Februari 2020. Setelah harapan mengajak  tim-tim Liga 1 asal Jawa Timur berlatih tanding terancam gagal. 

"Tahun 2020 ini, Persipura sebagai tim profesional, mulai berbicara level Asia, tidak hanya nasional saja. Semua persiapan tim kita arahkan ke sana, dan itu didukung penuh oleh manajemen tim. Selama kita TC di Kota Batu, tidak saja melaukan pertandingan uji coba di Jawa Timur saja, tapi juga ada dua uji coba undangan dari Malaysia dan Thailand. Sebelumya di Jayapura, pembicaraan saya dengan manajemen tim, salah satu target kami berujicoba ke luar negeri. Soal nama tim-tim yang akan mengajak uji coba, belum bisa kami beberkan.  Kami membutuhkan atmosfer dan tantangan berbeda dalam uji coba,” ungkap Jacksen Tiago, kepada TopSkor.id, Sabtu (01/02/2020) pagi.  

Di sisi lain, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema FC, Persela Lamongan, bahkan Bhayangkara FC sendiri lebih fokus  tampip[ada even pramsuim di lokal Jawa Timur. Menyusul keenam itu mengikuti  Piala Gubernur Jawa Timur XII 2020, 10-20 Februari 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang dan Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

“Uji coba melawan tim-tim luar negeri dari Thiland dan Malaysia, merupakan tugas saya untuk memperkuat mental dan kepercayaan diri para pemain. Ini juga tanggung jawab saya agar bisa membuat tim ini menjadi lebih baik dibandingkan musim lalu,” imbuh Jacksen. 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA