#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Australia Open
Lampu Padam, Thiem Benamkan Langkah Alexander Zverev
31 January 2020 21:32 WIB
MELBOURNE - Dominic Thiem akan menghadapi Novak Djokovic di final Australia Terbuka pada Minggu (1/2) setelah menyingkirkan Alexander Zverev.

Pertandingan Thiem dan Zverev di semifinal, Jumat (31/1) sangat ketat. Butuh waktu tiga setengah jam untuk laga yang dimenangkan Thiem 3-6 6-4 7-6 7-6.

Thiem sebenarnya tertinggal 3-6 dari Zverev di set pertama. Akan tetapi, Thiem mampu membalas di tiga set selanjutnya dengan skor 6-4, 7(7)-6(3), 7(7)-6(4) sekaligus menjadi petenis Austria pertama yang melangka ke final Australia Terbuka.


Baca Juga :
- Kepergok Berduan, Petenis Ini Malu-malu Ungkap Perasaan
- Pasangan Gado-gado Indonesia-Hong Kong ke Perempat Final Kentucky Open

"Ini adalah pertandingan yang hebat, ini juga sangat sulit. Saya sempat merasa sangat tidak mungkin untuk mengalahkannya. Tapi saya mampu menang dan ini awal yang sangat baik," ucap Thiem selepas pertandingan.

Di final, Thiem sudah ditunggu oleh Djokovic yang menumbangkan unggulan ketiga Roger Federer. Djokovic menang lewat straight set dengan skor 7(7)-6(1), 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada Kamis (30/1) kemarin.

Pertandingan Thiem dan Zverev sempat ditunda sepuluh menit pada set kedua dan ketiga karena salah satu bola lampu bertiup di Rod Laver Arena.

Dalam adegan yang aneh, Zverev berhenti bermain dan mengeluh bahwa ia tidak dapat melanjutkan setelah salah satu lampu sorot padam.

Direktur turnamen dan bahkan CEO datang ke lapangan untuk berkonsultasi dengan para pemain dan wasit ketika staf dengan panik mencoba menyelesaikan masalah di belakang layar - dan mungkin memanggil tukang listrik terdekat.


Baca Juga :
- Djokovic Terancam Didenda Juara Australia Terbuka
- Sofia Kanin Raup Rp 41 Miliar, Juara Australia Terbuka Itu Ternyata Anak Sopir Taksi

Kerumunan suporter tidak keberatan dan memanfaatkan sebagian besar istirahat singkat, menyanyikan Sweet Caroline dan Bee Gees 'Stayin' Alive.

Pertandingan juga dihentikan di game keempat set pertama karena atapnya ditutup ketika ada titik-titik hujan. Luar biasa pada hari ketika suhu mencapai 43 derajat C.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA