#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
10 Pemain Liverpool Ini Belum Terkalahkan Sejak Mendarat di Anfield
29 January 2020 12:35 WIB
LIVERPOOL - Liverpool berusaha keras untuk mengakhiri puasa gelar juara Liga Primer Inggris. The Reds gaspol di puncak klasemen.

Penampilan terakhir mencium trofi juara pada musim 1989-90. Kala itu The Reds dipoles Kenny Dalglish. Selama 29 tahun terakhir Liverpool belum pernah juara.

Kini, Liverpool bangkit dan di ambang juara. Skuat racikan Jurgen Klopp mencatat hasil nyaris sempurna dalam 23 laga. Mohammed Salah dan kawan-kaan mengukir 22 kemenangan dan sekali imbang. 


Baca Juga :
- Shaqiri Kasmaran dengan Si Cantik dari Kosovo
- Sadio Mane Mengaku Ikhlas Jika Liga Primer Dibatalkan dan Liverpool Urung Jadi Juara

Torehan tersebut membuat Liverpool perkasa di puncak klasemen dengan selisih 16 angka atas Manchester City. Selisih poin kedua tim tersebut bisa bergerak ke arah 19 poin bila Liverpool meraih kemenangan atas West Ham, Kamis (30/1) dini hari.

Yang lebih luar biasa adalah bahwa kekalahan terakhir The Reds di Liga Inggris terjadi pada April 2017, ketika dua penyangga dari mantan striker Liverpool Christian Benteke memastikan kemenangan 2-1 yang terkenal untuk Crystal Palace.

Sejak hari itu, Klopp secara drastis merombak timnya. Roberto Firmino dan Gini Wijnaldum satu-satunya dua pemain yang dimulai pada hari itu dan dalam pertandingan liga melawan Wolves pekan lalu. 

Liverpool sekarang luar biasa membanggakan 10 pemain yang belum pernah merasakan kekalahan di Anfield di papan atas Inggris setelah beralih ke Merseyside.

Sadio Mane, yang absen karena cedera melawan Palace, telah membuktikan pesona keberuntungan sejak kepindahannya senilai 36 juta poundsterling dari Southampton pada 2016.

Pemain 27 tahun belum kehilangan satu pun dari 59 pertandingan liga di Anfield dengan The Reds, menang 50 dan seri sembilan.

Rekan pemenang Sepatu Emas, Mohamed Salah, juga berbagi rekor tak terkalahkan di Anfield dengan Mane di Liga Premier. Tetapi pemain Mesir itu menandatangani setahun penuh setelah pemain Senegal itu.

Mantan pemain sayap Roma itu semuanya mendapatkan tiga poin di Merseyside saat bermain untuk Chelsea dalam kemenangan the Blues 2-0 yang terkenal atas Liverpool pada tahun 2014.

Dan itu juga merupakan klub Stamford Bridge yang mengakibatkan setengah dari kekalahan Mane dan Salah di Anfield - kekalahan 2-1 yang diilhami Eden Hazard di Piala Liga musim lalu.

Hasil itu juga bertanggung jawab untuk menodai catatan Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri, dengan ketiganya juga tak terkalahkan di Premier League.

Satu-satunya kekalahan lain untuk meredam sejarah Liverpool baru-baru ini adalah tersingkirnya putaran keempat Piala FA 3-2 di West Bromwich Albion.

Rekan-rekan liga yang tak terkalahkan, Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain, keduanya tampil dalam pertandingan itu. The Baggies juga menyerahkan Mane dan Salah satu-satunya kekalahan mereka di Anfield sejak bergabung dengan Liverpool.


Baca Juga :
- Serigala Margonda Adopsi Gaya Menyerang Liverpool dan Bertahan ala Atletico Madrid
- Ini Dia Tujuh Bek Sayap Paling Cemerlang 2020

Tiga pemain memegang perbedaan tidak pernah kalah satu pertandingan kandang di kompetisi apa pun setelah mengenakan kit Merah; Andrew Robertson, Alisson, dan Adrian.

Stopper asal Brasil, Alisson menerima kemenangan 5-2 di Anfield dari Roma di Liga Champions tetapi sejak itu mengklaim 31 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 35 pertandingan untuk Liverpool.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA