#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Geoffrey sudah tidak lagi berkostum Ajax pada saat itu karena memang tahun 2014 merupakan tahun terakhir Geoffrey bergabung dengan klub raksasa asal
Ketika Menghadapi Persib, Geoffrey Castillion Sudah Dibuang Ajax
29 January 2020 07:09 WIB
BANDUNG - PETER Leeuwenburgh (g), Ricardo Van Rhijn,  Micke Van Der Hoorn, Stefano Denswil, Jairo Riedewald, Christian Poulsen, Lerin Duarte, Thulani Serero, Lucas Andersen,  Lesly De Sa, Siem De Jong.

Sebelas nama-nama pemain diatas adalah deretan pemain Ajax Amsterdam dari 17 pemain  yang diboyong pelatih Frank De Boer untuk menghadapi Persib pada Friendly Match  yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat pada 14 Mei 2014, lalu.

Namun, nama Geoffrey Castillion  yang saat ini santer akan bergabung dengan Persib, sudah tidak terdaftar. Maklum, pada tahun 2014 Geoffrey Castillion  sudah tidak lagi  masuk ke dalam daftar pemain  Ajax.


Baca Juga :
- "Kami Malu Melihat Dia di Lapangan!" Warganet Kecam Keputusan Leeds Menjadikan Casilla sebagai Kapten Usai Dihukum dalam Kasus Rasisme
- Mengeksekusi Mati Seorang Atlet Gulat, Pemerintah Iran Menuai Kecaman dari IOC, FIFA, UFC, dan Presiden Donald Trump

Artinya, Geoffrey sudah tidak lagi berkostum Ajax pada saat itu karena memang tahun 2014 merupakan  tahun terakhir Geoffrey bergabung dengan  klub raksasa asal Negeri Kincir Angin, Belanda itu.

Dalam catatan Wikipedia, Geoffrey Castillion, bergabung dengan Ajax selama  empat musim yaitu, sejak 2010. Saat itu Geoffrey merupakan pemain senior sedangkan para pemain yang diboyong pelatih Frank de Boer untuk menghadapi Persib  adalah para pemain muda pilihan yang sedang digodok untuk skuat inti yang baru dan merupakan bagian dari program Ajax yang kala itu tengah cuci gudang dengan mengganti semua pemain menyusul prestasinya di tahun itu merosot tajam.

Karena itulah, kedatangan Geoffrey ke Indonesia dan Bandung yang diproyeksikan pelatih Robert Rene Alberts  adalah yang pertama kalinya dan diharapkan pas untuk menjadi bagian dari skuat Tim Maung Bandung pada musim Liga 1/202, mendatang.

Jika melihat data  pribadinya, Geoffrey, semula ia  pemain binaan salah satu klub yang didirikan di kota Amsterdam pada 1907 bernama  Amsterdamsche Football Club  Door Willsracht Sterk (AFC DWS).  Kemudian ia  direkrut Ajax Amsterdam. Tetapi, setelah itu, Ajax, meminjamkannya ke beberapa klub di Eropa.

Terakhir dia dipinjamkan ke klub –klub di Eropa seperti, RKC Waaljik dan Heracles Almelo. Lantaran asli warga negara Belanda dan memiliki potensi sejak junior ia sudah memperkuat tim nasional Belanda Usia 18 dan 19. Geoffrey saat ini berusia 28 tahun, lahir di Amsterdam 25 Mei 1991.

Ia berposisi sebagai gelandang serang dengan tinggi badan 191 cm dan bobot 77 kg di tahun 2020 ini. Tetapi dari jumlah gol yang tercatat di beberapa klub yang pernah disinggahinya tidak begitu memuaskan.

Kedatangan Geoffrey tidaklah mengherankan. Karena, munculnya nama Geoffrey terlontar langsung dari mulut pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang memang berasal dari Belanda. Jadi bisa dimaklumi jika Robert mendatangkan pemain baru dari negeri asalnya  untuk menggantikan Joel Vinicius yang kabarnya bertolak menuju Vietnam untuk menerima tawaran salah satu klub disana.

Robert sendiri belum memberi garansi Geoffreybisa  langsung deal sebagai skuat barunya. Hanya saja, ia berharap, Geofrrey bisa langsung menyatu dengan tim terutama dengan satu pemain asal Brazil yang tersisa yakni, Wander Luiz di lini depan.


Baca Juga :
- Virgil Van Dijk Dinilai Terlalu Arogan sehingga Melakukan Blunder lawan Leeds United
- Gawat, Inter Siap Relakan Diego Godin Gabung Tim Papan Tengah Liga Prancis Ini

“Ia akan segera tiba dan bergabung dengan tim, tetapi mungkin kondisinya masih kelelahan maka ia belum kita libatkan dulu untuk mengkuti TC bersama kita. Namun kalau kondisinya memungkinkan ia akan kita persilahkan untuk bergabung,” ujar Robert. *

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA