#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Buah Kerja Keras, Gelandang Pinjaman Ini Dipermanenkan Tottenham dan Dikontrak Lama
28 January 2020 22:45 WIB
LONDON – Saat Jose Mourinho datang ke Tottenham Hotspur pada November 2019, sosok Giovani Lo Celso kurang dianggap. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan Lo Celso bisa langsung dikembalikan pada bursa transfer Januari 2020 ini. Ya, status Lo Celso saat itu memang masih pinjaman dari Real Betis.

Padahal, saat Tottenham masih dilatih oleh Mauricio Pochettino, pemain asal Argentina ini jadi kesayangan. Seiring waktu, Mourinho harus memainkan Lo Celso karena keterbatasan anggota skuat karena berbagai alasan. Lo Celso pun membayar kepercayaan Mourinho dengan kerja keras.

Itu diperlihatkan baik saat latihan dan pertandingan. Angin pun berubah. Dari yang ingin dipulangkan, Lo Celso malah dipermanenkan oleh Tottenham di Januari ini. Padahal, keputusan itu bisa dilakukan jelang musim mau berakhir. Dan, pengumuman permanen Lo Celso berbarengan dengan pengumuman resmi Christian Eriksen di FC Internazionale.


Baca Juga :
- Cerita Bio Paulin Saat Kena Semprot Jacksen F. Tiago di Persipura Jayapura
- Robby Darwis Siap Gotong PSKC Sekalipun Tanpa Trio Mantan Persib

Kini, Tottenham harus menyiapkan uang sebanyak 27,2 juta paun untuk dibayarkan ke Betis. Durasi kontrak Lo Celso pun lama yaitu hingga akhir musim 2024/25 atau selama 4,5 tahun. Namun, Tottenham bisa membayar lebih mahal lagi yaitu 34 juta paun jika mereka finis di posisi empat besar Liga Primer.

Pada akhirnya, keputusan mempermanenkan gelandang tengah berusia 23 tahun itu sangatlah tepat. Kemampuan Lo Celso bisa terus meningkat jika dia makin sering diberi kepercayaan bermain.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA