#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Efek Berat Kepergian Eriksen bagi Tottenham, Tugas Berat Mourinho Atasi Masalah
28 January 2020 18:15 WIB
LONDON – Christian Eriksen sudah bisa dibilang sebagai pemain FC Intenazionale meski belum diperkenalkan resmi. Lepaslah gelandang serang itu dari Tottenham Hotspur. Jelas, sebuah kehilangan besar bagi tim yang dilatih oleh Jose Mourinho itu. Pengamat sepak bola dan eks pemain Aston Villa, Paul Merson memaparkan efeknya bagi Tottenham.

“Saya sangat terkejut mereka melepas Eriksen di harga 20 juta euro. Ini seperti harga secangkir the saja,” kata Merson. “Tottenham harus masuk empat besar. Mereka punya stadion baru dan mendatangkan Jose Mourinho. Apa bisa mereka mendapatkan penggantinya dalam waktu hanya empat hari.”


Baca Juga :
- WAWANCARA EKSKLUSIF: Atep Jadi Guru Dadakan
- Gara-gara Corona, Banyak Petinju yang Bisa Ganti Profesi Jadi Sekuriti, Ini Penjelasannya

Dari kalimat yang disampaikan Merson mengandung makna kalau kepergian Eriksen bisa membuat Tottenham tak bisa masuk empat besar. Cukup beralasan lantaran selama ini pola serangan Tottenham dikendalikan oleh Eriksen. Begitu vitalnya Eriksen di Tottenham hingga kepergiannya bisa berdampak besar.


Baca Juga :
- Konseptor dan Revolusioner, Inilah Sosok Calon Pelatih Milan: Ralf Rangnick
- Berada di Zona Merah Covid-19, Ini yang Dilakukan Rama dan Tama

Jika analisis Merson diyakini benar maka ini akan jadi tugas berat Mourinho untuk atasi masalah berat ini. Apakah dengan melakukan pembelian panik atau memoles pemain tertentu yang ada saat ini sehingga bisa berperan seperti Eriksen. Ini ujian baru bagi Mourinho yang selama ini selalu dimanjakan dengan anggaran tak terbatas.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA