#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemain Muda Mengesankan, Arteta Tetap Minta Arsenal Belanja di Bursa Transfer
28 January 2020 08:47 WIB
LONDON - Arsenal kehilangan Shkodran Mustafi karena cedera dalam kemenangan 2-1 Piala FA atas Bournemouth. Tapi beberapa pemain muda mengesankan pelatih Mikel Arteta.

Mikel Arteta bangga dengan Gunners mudanya setelah Arsenal mengamankan tempat putaran kelima Piala FA setelah kemenangan atas Bournemouth, Selasa (28/1) dini hari di Stadion Vitality.

Bukayo Saka dan Eddie Nketiah mengukir gol kemenangan Arsenal sebelum pemain pengganti Sam Surridge mencetak gol hiburan buat Bournemouth di akhir pertandingan.


Baca Juga :
- Belum Bermain di Tim Utama Madrid, Pemain Ini Direbutkan MU dan Arsenal
- INFOGRAFIS: Mbappe Lebih Mahal dari Neymar dan Messi, Ronaldo Malah Jauh

Dua pencetak gol Arsenal adalah pemain yang menonjol dalam susunan pemain muda ketika opsi pertahanan Arteta semakin terkuras oleh cedera serius yang mengganjal Shkodran Mustafi.

Arteta, meskipun senang dengan penampilan timnya, mengakui tetap butuh belanja pemain di bursa transfer Januari. Tenaga segar dinilai penting untuk memperkuat pasukannya, dengan perjalanan putaran kelima ke Portsmouth.

"Sangat tersanjung. Selalu sulit untuk datang ke sini dan menang, kami juga telah melakukannya dengan tim muda," kata bos The Gunners kepada BBC Sport.
“Saya memiliki banyak kepercayaan pada mereka. Saya pikir mereka berkembang dengan sangat baik. Mereka rela dan lapar dan hanya akan menjadi lebih baik," tambah Arteta.

 

“Kami menganalisis lawan dan mencoba menghasilkan situasi yang menguntungkan bagi pemain kami."

“Saya khawatir dengan sejarah mereka dalam beberapa minggu terakhir yang akan kami akui dalam beberapa menit terakhir. Sejarah kami dengan piala ini sangat besar bagi klub. Kita harus mengambil langkah demi langkah."

Mengenai cedera pada Mustafi dan harapannya untuk membawa bala bantuan, Arteta menambahkan: “Kami harus menilai dia tetapi ketika Mustafi harus turun, biasanya itu tidak baik."

“Kami ada di pasar. Kami mencari beberapa hal dengan sumber daya yang kami miliki dan kami akan memberi tahu Anda ketika kami memiliki lebih banyak berita."

Sebaliknya, Eddie Howe mengakui timnya kalah dalam pertempuran taktis dan tidak bekerja cukup keras tanpa bola untuk menyamai Arsenal.


Baca Juga :
- Oezil Tidak Akan Pernah Dipakai Oleh Juergen Klopp, Ini Alasannya
- Lanjut! Setien Dipertahankan Manajemen Barca untuk Tetap Melatih di Musim Depan

"Ada masalah taktis bagi kami," kata Eddie Howe. “Kami mengubah sistem beberapa kali tetapi kami tidak memiliki diri."

“Kami berada di posisi kedua dalam pertempuran. Melawan tim berkualitas itulah yang harus Anda kuasai.”*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA