#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Daya Juang Akan Jadi Penentu Hasil Akhir Laga Joshua Pacio vs Alex Silva
27 January 2020 13:53 WIB
MANILA - Joshua "The Passion" Pacio akan menghadapi sebuah tantangan berat saat berlaga di Mall Of Asia Arena, di Manila, Filipina akhir pekan nanti dalam laga puncak ONE: FIRE & FURY.

Pada Jumat, 31 Januari, pemegang sabuk juara dunia ONE Strawweight ini akan menghadapi Alex "Little Rock" Silva untuk membuktikan siapa penguasa divisi saat ini. 

Pacio merupakan atlet andalan dari Team Lakay yang terkenal akan gaya striking yang eksplosif, sementara Silva, yang merupakan pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu, memiliki keunggulan dalam grappling.


Baca Juga :
- Wondergirl Fairtex Cuma Butuh 81 Detik, Banjir KO di One: No Surrender III
- Enam Pertarungan Dramatis di Bangkok, 3 Berakhir KO

Laga nanti dipastikan akan menyajikan aksi menegangkan karena kesalahan sedikit saja bisa sangat berdampak terhadap hasil akhir laga. Ditambah, Silva merupakan atlet veteran yang merupakan mantan pemegang gelar juara tersebut. 

Menurut atlet Indonesia yang telah lama berlaga di ONE Championship "The Terminator" Sunoto, laga nanti akan berlangsung penuh gengsi dan sengit sejak awal.  Keduanya telah mempersiapkan penampilan terbaik demi tetap ataupun kembali ke tahta juara. 

"Ini pertarungan klasik antara grappler melawan striker. Mereka kuat dalam area mereka masing-masing dan juga memiliki kemampuan berimbang," tutur Sunoto. 

Keduanya telah mengarungi tahun 2019 yang istimewa. Pacio berhasil mempertahankan sabuk juara saat menghadapi Rene "The Challenger" Catalan yang sama-sama merupakan atlet Filipina. 

Yang spesial, kemenangan tersebut diraih lewat kuncian – sebuah teknik yang bukan menjadi andalan striker berusia 23 tahun asal Baguio City ini. 

Sedangkan Alex Silva telah meraih dua kemenangan beruntun lewat kuncian armbar, termasuk saat berhadapan dengan atlet tanah air Stefer "The Lion" Rahardian pada bulan Agustus lalu.

Menurut Sunoto, hasil laga nanti akan tergantung pada daya juang kedua atlet. Atlet yang memiliki endurance lebih baik hingga bel terakhir berbunyi akan memiliki kesempatan besar untuk keluar sebagai pemenang.

"Tapi saya lebih menjagokan Joshua. Dia masih muda dan memiliki stamina bagus serta takedown defense yang baik. Hal itu akan menyulitkan bagi Silva untuk membawa laga ke ground. Saya rasa Joshua menang poin," tambah Sunoto. 


Baca Juga :
- 6 Juara Bela Diri Dunia Terlibat dalam Tantangan Fisik
- 5 Alasan Wajib Menyaksikan ONE: NO SURRENDER II

Laga nanti akan disiarkan melalui ONE Super App yang dapat diunduh di https://www.onefc.com/download-app/. Selain itu, ajang perdana ONE di Filipina tahun ini juga akan dapat disaksikan di MAXStream, vidio.com serta SCTV. 

Menurut Sunoto, agenda nanti menjadi wajib untuk disaksikan karena atmosfer yang akan tersaji di sana.  "Kita tahu kalau main di Filipina penontonnya sangat ramai. Jadi akan tambah seru," tutupnya. *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA