#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Manchester United Pertimbangkan Pecat Solskjaer, Penggantinya Sudah Disiapkan
26 January 2020 11:37 WIB
MANCHESTER - Manchester United akan memecat Ole Gunnar Solskjaer jika hasilnya tidak membaik. Bos timnas Inggris Gareth Southgate diproyeksikan sebagai penggantinya setelah Euro 2020.

Solskjaer memiliki kredit di bank. Tetapi penampilan tim yang terus melorot menyebabkan kekhawatiran. Southgate dipandang cocok untuk melanjutkan kebijakan Man-United dalam mempromosikan pemain muda. 

Man-United telah banyak berinvestasi dalam proyek Solskjaer dan ingin pelatih Norwegia itu membalikkan keadaan. Tetapi sumber-sumber senior juga mengutip 'skenario Kenny Dalglish', ketika Liverpool menempatkan legenda terhebat dalam sejarah klub pada 2012 untuk membuka jalan bagi Brendan Rodgers dan kemudian Jurgen Klopp.


Baca Juga :
- Menyoroti Kiprah Setahun Solskjaer sebagai Pelatih Tetap MU
- Sancho Diyakini Bisa Mematahkan Kutukan Nomor 7 di MU

Sebagai penentu kemenangan Manchester United di Liga Champions dalam treble musim 1999, Solskjaer memiliki poin tersendiri.  Tetapi pria 46 tahun itu secara pribadi mengakui bahwa ia tidak akan diberikan waktu tiga tahun untuk memenangkan trofi seperti Klopp di Liverpool.

Kini Solskjaer berada di bawah tekanan yang meningkat di Old Trafford. Setan Merah hanya menang dua dari tujuh pertandingan terakhir sebelum mengunjungi Tranmere Rovers di Piala FA pada Minggu (26/1).


Baca Juga :
- Solskjaer Terkesan, MU Siapkan Kontrak Permanen Ighalo
- Manchester United Dekati Thomas Lemar

Suporter Man-United, yang memprotes pemilik klub setelah kalah dari Burnley di Old Trafford, Rabu lalu, mulai memberikan riak gelombang. Kemudian dilanjutkan dengan kekalahan dari tetangganya, Man-City 3-1 di semifinal Piala Carabao.

Sementara Mauricio Pochettino secara umum dianggap sebagai calon terdepan jika kekosongan muncul di Old Trafford, Southgate dipandang sebagai langkah yang tepat untuk melanjutkan kebijakan United dalam mempromosikan pemain muda dan untuk bertindak sebagai tokoh yang bertanggung jawab.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA