#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Strategi Setien Tak Ada Apa-apanya bagi Valencia, Malah Bikin Roboh di Mestalla
26 January 2020 00:25 WIB
VALENCIA – Alih-alih bisa meraih kemenangan agar posisi puncak klasemen tetap terjaga, FC Barcelona malah pulang dengan tangan hampa. Mereka bertandang ke Stadion Mestalla milik Valencia pada Sabtu (25/1) pukul 22.00 WIB. Memakai jersey ketiga, Barca pun roboh di sana. Valencia sukses menjinakkan Barca dengan skor 2-0.

Tak sulit memprediksi Barca akan sangat sulit bermain meski pertandingan baru berjalan 15 menit. Barca mencoba mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola. Itu memang tercapai tapi tak bisa mengubahnya jadi gol. Malah, Maxi Gomez yang dapat penalti usai diganjal Gerard Pique di menit ke-12 meski gagal.


Baca Juga :
- Good Deal! Barca Minta Tukaran Bek Kanan ke Man City, Semedo Tukar Cancelo
- Resign! Enam Anggota Dewan Direksi Barca Mengundurkan Diri, Bartomeu Jadi Sendirian

Artinya, Valencia bermain jauh lebih efektif dan itu berlangsung di sepanjang laga. Apalagi, saat Jordi Alba mencetak gol bunuh diri di menit ke-48. Gambaran Barca pulang dengan tangan hampa kian terlihat. Valencia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-77 lewat gol Gomez.


Baca Juga :
- Tegas! Demi Kebangkitan Tim di Musim Depan, Solskjaer Mau Lepas Lima Pemain Utama
- Amir Khan Meragukan Pacquiao Bisa Bertarung Melawannya, Alasannya Masuk Akal

Strategi Setien tak ada apa-apanya bagi Valencia. Penguasaan bola hingga 65 persen jadi tak ada artinya karena ujungnya mereka kalah. Serangan Barca sangat tidak efektif dan bola-bola hanya berkutat di lini tengah. Jika Real Madrid menang atau bahkan sekadar imbang Real Valladolid, tersaliplah Barca.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA