#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menolak Jemawa! Liverpool Dibilang Tetap Juara meski Enam Kali Kalah, Klopp Mau Muntah
24 January 2020 05:58 WIB
LIVERPOOL – Tak banyak yang disampaikan pelatih Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan lawan Wolverhampton Wanderers. Di laga itu, Liverpool kembali menang dengan mengalahkan Wolverhampton 2-1. Kini, The Reds punya catatan 40 kali pertandingan beruntun tak terkalahkan di Liga Primer.

“Itu pertandingan terberat yang kami rasakan,” kata Klopp. “Wolverhampton adalah tim Liga Primer yang sangat berbeda karena mereka bisa memanfaatkan lebar lapangan. Peluang kami juga luar biasa. Ada empat atau lima kesempatan saat pemain kami berhadapan langsung dengan kiper mereka.”

“Momen genius dari Roberto Firmino yang membantu kami memenangkan laga. Sungguh luar biasa,” ujar Klopp. “Ada yang bilang kami tetap juara Liga Primer meski mengalami enam kekalahan hingga akhir musim. Itu malah bikin saya mau muntah.” Pesan Klopp sangat jelas bahwa dia menolak jemawa.


Baca Juga :
- Belajar Taktik bersama Bima Sakti, Eduardo Perez, dan Kurniawan DY
- Mudik ke Australia Saat Wabah Corona, Aaron Evans Dikarantina 14 Hari Sebelum Bertemu Keluarga

Dengan begitu, para pemainnya akan terus fokus dan waspada. Memang, tak dapat dimungkiri, peluang mereka memenangkan Liga Primer sangatlah besar. Namun, sekecil apa pun peluang rival tetap harus diwaspadai. Inilah yang membuat Klopp tak mau jemawa dan ogah dipuji berlebihan.

Secara matematis, jika Liverpool mengalami kekalahan hingga enam kali di pekan-pekan mendatang, poin mereka bisa tersalip oleh Manchester City. Namun, itu dengan catatan besar bahwa Man City harus menang di 14 laga Liga Primer. Tak boleh imbang atau kalah. Tentu itu sangat kecil peluangnya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA