#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Piala Presiden 2020, Gomez Ingin Jajal Tim Liga 1
23 January 2020 18:17 WIB

KOTA BATU – Arsitek tim Arema FC, Roberto Mario Carlos Gomez tak terlalu peduli dengan hasil kemenangan besar 10-1 tim asuhannya dalam pertandingan uji coba perdananya disela-sela training center (TC) di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu (Malang), Rabu (22/01/2020) sore. Pelatih asal Argentina tersebut, akui lebih fokus memantau perkembangan kebugaran dan chemistry per individu pemain-tim, ketimbang hasil akhir laga.

Menghadapi tim amatir anggota kompetisi internal Askab PSSI Kabupaten Malang, Bintang Semeru FC, laga uji coba berlangsung dalam dua babak 2x60 menit. Minus Dedik Setiawan yang masih menjalani terapi pemulihan pasca operasi cedera ACL pada lututnya  (anterior cruciate ligament), 25 pemain lainnya bergantian turun bermain.  TC dan laga uji coba ini merupakan persiapan tim Singo Edan menghadapi even pramusim Piala Presiden 2020 dan Kompetisi Liga 1 2020.

"Melhat penampian pemain 2x60 menit, saya cukup puas, hasil yang sangat bagus. Ini bukan sekadar pertandingan uji coba, namun juga bagina dari latihan. Tidak lihat hasil kita menng besar 10-1, lawan juga jauh di bawah Arema, terpenting semua pemain bisa tunjukkan hasil latihan dan ada opsi kita dalam games ini untuk lini per lini. Fisik, chemistry, dan pemahaman taktikal  permainan ada peningkatan. Tapi ke depan  kita membutuhkan lawan uji ocba tim-tim Liga 1 2020. 

Menggunakan gaya tiki taka dengan kombinasi formasi 4-4-2, 4-3-3, dan 4-2-3-1, gol-gol kemenangan Arema FC, dicetak oleh Muhammad Rafly (dua gol), dan Kushedya Hari Yudo (dua gol). Enam gol lainnya, masing-masing dicetak Oh In-kyun, Hendro Siswanto, Dave Mustaine, Titan Agung Bagus Fawwazi, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dan Ridwan Tawainella. Lawan  melesakkan satu gol lewat Muhammad Joza.

"Saya masih belum mendapatkan siapa klub Liga 1 yang akan kiat ajak uji coba, mungkin Anda bisa carikan (tertawa,red). Ya terbuka untuk semua tim-tim Liga 1 yang ingin uji coba dengan Arema. Sebelum even pramsuim Piala Presiden 2020, kita membutuhkan tiga sampai maksimal  lima kali uji coba. apalagi Arema juara bertahan Piala Presiden 2019," imbuh Gomez. 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA