#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga 1 2020
Felipe Americo Terapkan Metode Baru untuk Empat Kiper Arema
22 January 2020 16:07 WIB

KOTA BATU - Ada yang menarik yang diusung pelatih kiper baru Arema FC asal Brazil, Felipe Americo Martins Goncalves dalam menggembleng latihan empat penjaga gawang dalam training center (TC), di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu (Malang). Soccer rebound boards/boxes menjadi metode dan menu utama baru latihan bagi empat kiper masing-masing selama 90 menit setiap pagi dan sore jelang Liga 1 2020.

Felipe Americo menerapkan metode tersebut, sama ketika dia masih melatih di Botafogo Football Academy U17 dan U20, berupa pantulan ke gawang dari tendangan ke arah dua buah kotak kayu dua meter di depan mulut gawang. Praktis selama 90 menit,  gemblengan spartan membuat Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan anak muda jebolan Arema FC U20, Andryas ‘Ciko’ Francisco, bahkan kiper baru eks TIRA-Persikabo, Teguh Amiruddin bersimbah peluh dan terkapar kehabisan tenaga. 

"Metode latihan bagi penjaga gawang, soccer rebound boards atau boxes itu, hal yang banyak dilakukan di Brazil, terutama ketika saya melatih di Botafogo Football Academy U17 dan U20. Saya ingin empat penjaga gawang Arema FC memiliki aksi refleks cepat dalam situasi sesulit apapun. Mereka harus mampu bereaksi dan berpikir dalam sepersekian detik untuk melakukan penyelamatan<" ujar pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brazil, 5 Juli 1982 itu, kepada TopSkor.id. 

Felipe juga tak terlalu pusing dan mempermalahkan pada Liga 1 2019 gawang Arema FC kebobolan 62 gol dan menjadi sejarah buruk bagi Arema. Bahkan dia optimis  keempat kiper Arema saat ini, akan mampu menjadi yang terbaik di Indonesia dan masuk Timnas Indonesia.

"Saya datang ke Arema ingin kembali melanjutkan tradisi dan sejarah kiper Timnas Indonesia dari Arema. Saya cukup optimis, mereka akan menjadi yang terbaik di Indonesia dan masuk Timnas Indonesia.  Kiper Arema sebelumya, Kurnia Meiga Hermansyah menurut saya masih yang terbaik sampai saat ini di Indonesia, dan dia layak menajdi panutan,"imbuh Felipe.

BIODATA  

Nama     : Felipe Americo Martins Goncalves 
Panggilan    : Felipe 
Lahir     : Rio de Janeiro, Brazil, 5 Juli 1982 
Lisensi     : C CONMEBOL (Confederacion Sudamericana de Futbol)
Karir pelatih :
2020 Arema FC (Indonesia Liga 1)
2019 Botafogo FR U20 (Campeonato Brasileiro Sub-20)
2018 Barito Putera (Indonesia Liga 1)
2017 Barito Putera (Indonesia Liga 1)
2016 Botafogo FR U17 (Brasileiro U17)

Penjaga gawang Arema FC 2020
1.    Kurniawan Kartika Ajie (eks Arema FC 2019)
2.    Utam Rusdiana (eks Arema FC 2019)
3.    Teguh Amiruddin (eks TIRA-Persikabo)
4.    Andryas ‘Ciko’ Francisco (eks Arema FC U20)
 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA