#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kecil-kecil Cabe Rawit, Gelandang Barca Ini Bikin Statistik Bagus meski Main Sebentar
22 January 2020 14:05 WIB
BARCELONA – Pelatih FC Barcelona Quique Setien memenuhi komitmennya untuk memberi kesempatan bermain kepada Riqui Puig. Ini gelandang tengah jebolan Akademi La Masia yang masih 20 tahun. Setien melihat potensi besar dalam diri Puig sehingga merasa perlu diberi kesempatan tampil.

Saat lawan Granada di akhir pekan lalu, Setien pun memasukkan Puig menggantikan Ivan Rakitic di menit ke-71. Tubuh mungilnya pun mulai berlari-lari di lapangan. Posturnya hanya 169 sentimeter dengan bobot 54 kilogram. Tapi, Puig kecil-kecil cabe rawit. Semua instruksi Setien dijalani dengan baik.


Baca Juga :
- Cerdas! Ini Cara Inter Menjauhkan Barca dari Lautaro Martinez, Bisa Ditiru Klub Lain
- Tak Disangka, Juventus Mau Perpanjang Higuain, Masih Butuh atau Hanya Bisnis?

Selama 20 menit tampil, Puig telah melakukan percobaan operan sebanyak 39 kali. Dari jumlah itu, 36 operannya sukses. Statistik ini sangat mencengangkan lantaran tak ada pemain Granada yang mampu membuat angka itu meski bermain penuh selama 90 menit. Puig pun sukses membuat permainan Barca lebih hidup dengan operannya.


Baca Juga :
- Liverpool Siap Lepas Shaqiri, Sevilla Datang Menghampiri
- Tak Mau Tahu! Pemain Barcelona Tolak Pemotongan Gaji karena Wabah Corona

Meski mungil, Puig berani menerima bola di dekat kotak penalti lawan lalu mengopernya ke pemain terdekat. Terkesan tidak lengket tapi itulah instruksi yang diberikan Setien. Diyakini, Puig akan terus diberi kesempatan bermain sambil dievaluasi apakah nantinya layak bermain lebih banyak atau terlempar.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA