#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Petarung Indonesia Ini Penantang Serius "Unstoppable" Angela Lee
18 January 2020 15:14 WIB
JAKARTA - Setelah mengantongi tujuh kemenangan dalam sembilan laga selama dua tahun terakhir, Priscilla Hertati Lumban Gaol mulai digadang-gadang sebagai atlet seni bela diri pertama yang bisa meraih gelar juara dunia di panggung ONE Championship.

Capaian yang ia raih telah membawanya ke dalam jajaran atlet elite divisi atomweight dan menasbihkan namanya menjadi salah satu penantang serius bagi penyandang gelar saat ini "Unstoppable" Angela Lee.

Dalam beberapa kesempatan, Priscilla menyampaikan harapannya untuk bisa menjadi penantang gelar berikutnya. Namun segala keputusan akan kembali pada penata tanding.


Baca Juga :
- Empat Petarung UFC Diskorsing Terbukti Konsumsi Ganja
- Wondergirl Fairtex Cuma Butuh 81 Detik, Banjir KO di One: No Surrender III

Priscilla bisa saja menjadi penantang gelar, atau jika pun ia harus menghadapi lawan lain, laga Priscilla patut dinantikan mengingat semakin ketatnya persaingan yang ada di divisi tersebut. 

"Sekarang banyak sekali atlet bagus yang masuk ke divisi ini, seperti Stamp Fairtex, Ritu Phogat, Ayaka Miura dan lainnya. Ayaka memiliki teknik submission yang sangat baik. Jadi, dengan banyaknya calon lawan berat seperti ini, saya akan bekerja lebih keras di tahun 2020," tutur Priscilla pada onefc.com/id.

Mimpi Besar Priscilla Bagi Indonesia: https://www.youtube.com/watch?v=qd_N1I8U5qY

Nama-nama yang Priscilla sebut memang merupakan kontender kuat di divisi tersebut. Stamp Fairtex merupakan Juara Dunia ONE Kickboxing dan Muay Thai dan kini sedang berupaya untuk mengejar gelar Juara Dunia dalam ranah seni bela diri campuran. 

Saat ini, ia telah mengoleksi empat kemenangan dalam seni bela diri campuran tanpa menderita kekalahan. Laga menghadapi Priscilla tentu akan menjadi ujian besar baginya.

Sementara Ritu Phogat adalah peraih medali emas olimpiade commonwealth dalam disiplin gulat dan sejauh ini transisi dia menjadi atlet seni bela diri campuran berjalan mulus dengan memenangi debutnya tahun lalu. 

Jika Priscilla dipertandingkan melawan Phogat, maka laga ini akan menjadi ujian besar bagi teknik ground milik Priscilla, yang lebih handal dalam striking karena pengalaman wushu sanda yang ia miliki. 


Baca Juga :
- Wasit Ini Minta Maaf setelah Petarung Cormier Buta Mata Kirinya Dicolok Lawan
- Enam Pertarungan Dramatis di Bangkok, 3 Berakhir KO

Hal yang sama akan terjadi jika ia bertemu atlet Jepang Ayaka Miura yang telah meraih kemenangan beruntun melalui kuncian. 

"Untuk itu, resolusi saya untuk tahun 2020 adalah untuk mempertajam teknik ground saya. Saya akan berlatih lebih banyak di ground dibandingkan dengan striking. Saya akan menambahkan intensitas latihan grappling saya. Saat ini, saya berlatih dibawah pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu Mashadi, dan pelatih kepala Teguh “Nanang” Wartana," tutur Priscilla.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA