#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga 1 2020
Takuya Matsunaga Resmi Gantikan Oh In-kyun di Persipura Jayapura
17 January 2020 17:55 WIB

JAYAPURA – Kehilangan gelandang serang asal Korea Selatan, Oh In-kyun yang hengkang ke Arema FC, namun Persipura Jayapura segera mendapatkan gantinya, pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga. Hal itu diamini Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano dan menyebut mantan pemain Kalteng Putra tersebut, diikat kontrak selama satu musim Kompetisi Liga 1 2020. 

“Takuya Matsunaga sudah sesuai dengan dengan kebutuhan tim, terutama untuk pemain asing Asia. Coach Jacksen Tiago sendiri yang menginginkan dia gabung Persipura Jayapura dna kami manajmen yang mengeksekusi. Takuya Matsunaga kami kontrak satu musim saja, tapi jika nanti memberikan kontribusi bagus untuk tim, tentu akan dipertimbangkan untuk diperpanjang musim berikutnya. Kami berharap dia bias bantu Persipura pada Liga 1 2020,” kata Benhur Tomi Mano. 

Pemain kelahiran Kameoka, Kyoto, Jepang 10 Juni 1990 itu, dalam akun isntragram-nya @taku_ya_matsunaga langgsug mengunggah status dalam bahasa Jepang aksara hiragana, ‘…saya akan bertarung seperti samurai tahun ini 2020.’  Dia menjadi rekrutan baru kedua tim Mutiara Hitam. Sebelumnya Persipura telah mendatangkan Donny Haroid Monim, mantan bek Barito Putera. Terapi dua pemain bidikan lainnya lepas, yaitu Evan Dimas Damrono yang memilih ke Persija Jakarta dan Ilham Udin Armayn merapat ke Barito Putera.

Pemain Persipura Jayapura mundur : 
1.    Andre Ribeiro dos Santos (Brazil, free club)
2.    Ronaldo Rubener Wanma (ke Persik Kediri)
3.    Panggih Prio Sembodo (kembali ke Bhayangkara FC)
4.    Oh In-Kyun (Korea Selatan, persen ke Arema FC)
5.    Imanuel Wanggai (ke Borneo FC)

Pemain Persipura Jayapura dicoret : 
1.    Mamadou Samassa (Mali)
2.    Ibrahim Posle Conteh (Sierra Leone)

Pemain baru Persipura Jayapura 2020 :
1.    Takuya Matsunaga (Jepang, gelandang eks Kalteng Putra).
2.    Donny Haroid Monim (bek eks Barito Putera)

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA