#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Player of The Week Liga TopSkor U-12, Rifal dari Revolution Soccer, Punya Dua Kepribadian
17 January 2020 08:21 WIB
BOGOR – Keberhasilan Revolution Soccer mempertahankan takhta klasemen Grup Top Liga TopSkor U-12 2019/20 patut diapresiasi. Kemenangan 1-0 mereka raih atas pesaing terdekat, Kabomania pada pekan kedelapan, Minggu (12/1). Abdiel Fairuz memang jadi pencetak gol tunggal, tapi pagi itu Rifal yang mencuat dan tampil krusial.

Selepas laga, pelatih Anwar Bustomi mengakui penampilan timnya tidak maksimal, kemungkinan karena adaptasi lapangan baru. Kendati begitu di situasi itu Revolution Soccer tetap menang, dan Rifal dinilainya sebagai salah satu pemain yang tetap tampil maksimal.

Perannya di lini tengah begitu vital meredam gelombang serangan lawan. Dengan penampilannya yang menonjol, tim Technical Study Group (TSG) menahbiskan gelandang kelahiran 21 April 2007 ini sebagai Player of the Week pekan keenam Liga TopSkor U-12 2019/20.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Penguasa Grup Top Latihan Online Selama Libur Virus Corona
- Liga TopSkor U-12: Revolution Soccer Pertahankan Posisi Puncak

“Permainannya mengingatkan saya kepada gelandang timnas, Zulfiandi. Rifal sangat tenang menguasai bola dan piawai mengatur serangan. Ia juga memiliki kelebihan bermain di berbagai posisi. Alhasil, saya tidak ragu memberikannya peran seperti apa pun. Ia juga selalu siap dan jadi poin plus,” kata Anwar.

Rifal pun mengiyakan dirinya mengidolai Zulfiandi. “Ada keinginan untuk menuai prestasi seperti Zulfiandi. Bermain di klub besar dan membela timnas Indonesia. Saya selalu punya cita-cita tampil untuk timnas,” ujar Rifal.

Menariknya, Rifal memiliki dua kepribadian. Di lapangan ia memang pemain yang punya banyak pembawaan. Satu sisi berperan sebagai gelandang yang turut membantu serangan, sisi lain ada naluri sebagai stopper. Rupanya keragaman itu juga dialaminya di luar dan dalam lapangan.

 “Ketika tidak bermain dia sangat kalem, santun, sederhana dan supel. Tapi saat sudah berlaga, berubah jadi beringas, spartan, dan penuh tanggung jawab,” kata Anwar, sang pelatih. Fakta itu seolah terkonfirmasi langsung saat ia dimintai tanggapan jadi Player of the Week. “Saya malu jika diwawancara,” katanya.


Baca Juga :
- M. Rasya Iskandar, Player of the Week Liga TopSkor U-12, Punya Karakter seperti Zlatan Ibrahimovic
- Liga TopSkor U-12: Revolution Soccer Ambil Alih Pimpinan Klasemen Grup Top

Sesuai penjelasan Anwar, dalam pola 3-5-2 terapannya, Rifal diperankan sebagai jangkar. Tugasnya turut menopang saat tim menyerang dan jadi stopper kala diserang. Rifal mengaku tidak mengalami kesulitan menjalani tugas tersebut. Sebab sebelum berposisi gelandang, ia sempat bermain sebagai bek tengah.

Namun begitu, Rifal tetap tidak mau sombong.  “Sebenarnya ada banyak kok pemain hebat, bukan hanya saya,” katanya merendah. “Untuk bisa sukses dengan cara disiplin. Jaga pola makan dan kondisi tubuh. Satu impian terbesar saya adalah membahagiakan orangtua. Apa pun itu sebagai pesepak bola atau tidak,” ujar Rifal.*Taufani Rahmanda

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA