#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fixed, Ini Daftar 18 Pemain Persib yang Diboyong ke Malaysia
16 January 2020 21:09 WIB
BANDUNG – Penentuan 18 skuat Persib Bandung yang akan diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti turnamen invitasi internasional Asia Challenge Cup 2020, 18-19 Januari 2020 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, berjalan alot. Meski tinggal menentukan, pelatih Robert Rene Alberts tidak mau pemain yang diberangkatkan sia-sia.

Jumlah skuat yang diberangkatkan ke Selangor, Malaysia akhirnya baru bisa ditentukan dan fixed Kamis (16/1) pagi kemarin atau beberapa saat sebelum rombongan berangkat pukul 12.00 WIB. Kabar terbaru, pemain muda Mario Jardel, yang berposisi bek kiri, melengkapi daftar 18 pemain yang diboyong.

Sedangkan beberapa pemain muda lainnya yang ditinggal di Bandung adalah pemain sayap Agung Mulyadi, penyerang Muhammad Wildan Ramdani, serta bek Pian Hadiansyah. Sementara gelandang muda Beckham Putra Nugraha kini tengah berada di Jakarta dalam rangka seleksi tim nasional Indonesia U-19. Bek naturalisasi Victor Igbonefo kabarnya juga akan menyusul ke Malaysia. 


Baca Juga :
- Persib Siap Revisi Kontrak Pelatih, Pemain, dan Ofisial
- Kompetisi Berhenti, Fisioterapis Persib Perdalam Ilmu lewat Internet

Rombongan skuat Maung Bandung hanya memiliki waktu sehari untuk recovery sebelum menghadapi tuan rumah Selangor FA, Sabtu (18/1). “Pemain yang kami bawa merupakan pilihan coach Robert. Ia ingin mayoritas pemain muda yang selama ini jarang bermain diberi kesempatan di Malaysia,” ujar Budiman Yunus, asisten pelatih Persib.

“Selama di sana nanti para pemain akan diberi penilaian. Karena itu, saya berharap ajang Asia Challenge Cup ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” Budiman menambahkan.

Persib akan melakoni dua pertandingan dalam ajang Asia Challenge Cup 2020 tersebut. Setelah melawan tuan rumah Selangor, pada pertandingan kedua Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan akan menghadapi tim juara V-League 2019 (kasta tertinggi Vietnam), Hanoi FC, Minggu (19/1).

Di sisi lain, bagi pemain sendiri Asia Challenge Cup 2020 menjadi ajang pemanasan yang bermanfaat. Event tersebut pun tidak akan disia-siakan oleh mereka. Zalnando, bek kiri Maung Bandung yang tengah melejit performanya pada pekan-pekan akhir Liga 1 2019 lalu, akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Turnamen ini akan menjadi pengalaman internasional saya yang pertama. Karena itu, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. Saya harap dalam ajang pemanasan tersebut kami bisa bermain maksimal. Juga, semua pemain bisa menunjukan performa terbaik,” ucap Zalnando.

Demikian pula dengan gelandang bertahan Persib Dedi Kusnandar. Ia menganggap serius keikutsertaan Persib dalam ajang yang diikuti empat klub tangguh Asia Tenggara ini. Dedi menilai, untuk menghadapi dua tim papan atas Asia Tenggara tersebut, terpenting adalah ketenangan. Artinya, tidak ada beban harus menang apalagi takut kalah.

“Kalau bisa main tenang, kami pun akan bisa tampil dengan sebaik-baiknya. Apalagi yang akan menjadi penilaian pelatih adalah penampilan dan kinerja kami. Soal hasil akhir, kami kesampingkan dulu,” ujar Dado, panggilan akrab Dedi.

Selain Selangor FA dan Hanoi FC, satu tim lagi yang diundang dalam ajang ini adalah True Bangkok United FC. Klub asuhan pelatih asal Brasil, Alexandre Polking, itu merupakan salah satu klub tangguh kompetisi Thai League 1 (Liga 1 Thailand). Pada Thai League 1 2019 mereka menempati posisi keempat dari 16 tim.* Arief Nugraha K

Skuat Persib ke Malaysia

Kiper: Dhika Bhayangkara, M Aqil Savik

Belakang: Henhen Herdiana, Zalnando, Indra Mustafa, Fabiano Beltrame, Mario Jardel


Baca Juga :
- Lupakan Laga melawan Persita, Persib Terus Pantau Perkembangan Kondisi Pemain
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz

Tengah: Kim Jefrey Kurniawan, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Frets Butuan, Gian Zola, Puja Abdillah

Depan: Beni Oktovianto, Wander Luiz, Joel Vinicius

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA