#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Player of the Week Liga TopSkor Transtama U-15, Rizaldy Putra, Punya Insting Kuat
16 January 2020 07:24 WIB
JAKARTA – Dia tidak kenal lelah dalam mencari peluang. Juga, selalu mempunyai insting membaca arah bola yang akan dikirimkan kepada rekan-rekan setimnya untuk dijadikan peluang. Mungkin itu salah satu gambaran dari permainan M. Rizaldy Putra Setiabudi.

Penampilan fantastisnya bersama Imran Soccer Academy (ISA) membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga TopSkor Transtama U-15 2019/20 pekan kelima. Sebagai  penyerang andalan, Rizaldy jadi faktor pemain penting saat mengantarkan ISA menang 5-0 atas Candrabhaga di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Minggu (12/1).

Dalam laga tersebut pemain kelahiran 2 Januari 2005 itu berhasil menyumbangkan hatrrick. Bukan torehan yang mudah bagi seorang pemain Liga TopSkor untuk menciptakan tiga gol dalam satu laga karena persaingan setiap laga begitu sengit.


Baca Juga :
- Liga TopSkor Transtama U-15, Kontestan Delapan Besar Jaga Kondisi dengan Berolahraga untuk Menangkal Corona
- Liga TopSkor Transtama U-15, Pekan Penentuan Delapan Besar Kategori Cup dan Kategori Plate

Dengan kelebihan menonjol yang dimiliki Rizaldy, Deris Herdiansyah selaku tim Technical Study Group (TSG) menilai Rizaldy layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan lalu. Rizaldi disebutnya sebagai pemain lini serang yang pintar membuka ruang dan sangat bekerja keras untuk terus memberikan peluang.

“Rizaldy tipe penyerang yang tidak malas. Tidak jarang dirinya berusaha keras merebut bola dari pemain lini pertahanan lawan yang sedang menjalani skema build up,” Deris menuturkan.

“Tidak hanya itu, ketika mendapatkan bola, dia juga cukup baik dalam menguasai dan juga sangat kuat mempertahankan bola tersebut. Poin plus lainnya, Rizaldy juga baik dalam tembakan ke gawang. Tercatat beberapa peluang yang diciptakannya selalu berhasil membahayakan gawang lawan,” Deris mengungkapkan.

Namun, dari beberapa kelebihan Rizaldy tersebut, Deris juga mengakui ada satu kelemahan yang harus diperbaiki oleh pemain yang mengidolakan penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe tersebut. Yaitu, attitude-alias perlakunya yang belum bisa terkontrol.


Baca Juga :
- Liga TopSkor Transtama U-15, Laga ASIOP vs Asia Football School Sengit
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15, Delapan Besar Lebih Sulit dan Menantang

Menurut pantauan Deris, Rizaldy sempat kerap terlihat memprotes keras wasit. Bahkan, terkadang dirinya juga melupakan rasa respek ketika membuat pelanggaran kepada pemain lawan.

“Kekurangan dalam attitude-nya saja, tapi itu saya rasa dapat diubah dan diperbaiki. Sebab memang seharusnya pemain berkualitas akan melekat dengan attitude yang baik. Percuma menjadi pemain bintang namun attitude di lapangan ataupun di luar lapangan buruk. Pemain tersebut biasanya tidak akan diingat lama,” ujar Deris.*Nizar Galang Gandhimar

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA