#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Petarung Indonesia Ini Merasakan Tantangan Baru, Eko Roni Melatih di Singapura
14 January 2020 12:32 WIB
JAKARTA - Sebagai seorang atlet gulat tak terkalahkan di dalam negeri, kemampuan Eko Roni Saputra tidak diragukan lagi. Atlet yang telah merajai tiga edisi Pekan Olahraga Nasional (PON) ini kini tengah merasakan sebuah tantangan baru.

Eko Roni kini telah menetap dan berlatih di Singapura di bawah naungan Evolve MMA. Satu tahun telah ia habiskan di negeri singa tersebut, dan baru-baru ini, ia mengemban tugas baru di salah satu sasana terbaik di Asia tersebut. 

Seperti yang diunggah dalam beberapa Instagram Story miliknya, Eko Roni terlihat memberikan beberapa instruksi bagi anak didiknya dari berbagai kalangan usia. 


Baca Juga :
- Petarung Indonesia Ini Penantang Serius "Unstoppable" Angela Lee
- Begini Cara Anthony Engelen Melatih Kelincahan dalam Bertarung

"Saya melatih gulat di Evolve, tapi hanya sementara karena teman yang biasa ngajar sedang liburan. Jadi saya menggantikan untuk sementara," tutur Eko Roni pada onefc.com/id.

Pengalaman tersebut memberi sebuah warna baru bagi atlet ONE Championship yang berlaga di divisi flyweight tersebut. Meski melatih bukan hal asing bagi dirinya, namun memberikan pelatihan bagi murid dengan latar belakang serta bahasa yang berbeda memberinya sebuah kesan tersendiri. 


Baca Juga :
- Upaya Aziz Calim Untuk Tingkatkan Performa di ONE Championship
- Menantikan Pertarungan Eksplosif Haggerty Lawan Rodtang

"Saya sangat senang diberi kesempatan melatih, karena dulu di Samarinda juga sering melatih anak-anak. Jadi hal ini bukan hal baru bagi saya. Disini saya banyak mengajari hal-hal dasar karena beberapa diantara mereka sama sekali tidak tahu cara bermain gulat," tutur Eko.

Kebanyakan dari muridnya merupakan pelaku bisnis yang terbiasa mengenal Brazilian Jiu-Jitsu. Menurut Eko Roni, terdapat beberapa perbedaan mendasar dalam menekuni gulat serta BJJ, namun keduanya bisa saling melengkapi.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA