#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Tidak Mau Anaknya Jadi Pesepak Bola
14 January 2020 07:45 WIB
ADA aura berbeda saat gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menjalani latihan dua hari ini. Wajahnya kini lebih berseri-seri, karena ia masih berstatus pengantin baru. Memang, belum lama ini, tepatnya 3 Januari 2020 lalu, ia melangsungkan pernikahan dengan wanita pujaannya, Elisabeth Novia, di Pulau Bali.

Jika sebelumnya tidak ada yang menemaninya istirahat di apartemennya, kini Kim tidak lagi melepas penat sendirian. Seusai latihan atau ketika usai pertandingan saat kompetisi berlangsung nanti, akan ada sang istri, Elisabeth, yang setia menemaninya melepas lelah dan penat.   

Itu sebabnya Kim tidak menganggap pernikahan sebagai hambatan. Semangatnya justru semakin membara. Terbukti seminggu setelah menikah, pemain naturalisasi kelahiran Muehlacker, Jerman, 23 Maret 1990 ini, langsung menghadiri latihan perdana Maung Bandung. Padahal, banyak pemain yang masih menjalani liburan.   


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Enam Pemain Persib yang Selalu Tampil Penuh
- Persib Berpeluang hadapi Galatasaray pada Babak Delapan Besar

"Tentu aura berbeda juga dirasakan istri saya saat sebelum dan sesudah menikah. Kini istri lebih pengertian dibanding saat masih jadi kekasih, karena ia sudah tahu pekerjaan saya. Dan saya pun bersyukur mendapatkan istri yang mengerti seperti dia," ucap Kim dalam bincang-bincang dengan TopSkor sebelum berlatih, Senin (13/1) di Lapangan Arcamanik.

Sebagaimana pasangan yang baru mengarungi biduk rumah tangga, tentunya Kim dan Elisabeth juga ingin mendapatkan momongan. Tapi, keduanya memilih untuk tidak mencanangkan target.

“Program untuk mempunyai anak tentu ada, tapi sambil berjalan saja. Memang istri akan sering ditinggal-tinggal, tapi itu kan risiko pekerjaan saya sebagai pemain sepak bola. Dan istri pun tahu soal itu," Kim menuturkan. Idealnya menurut mantan pemain Persema Malang ini, dirinya dan istri memiliki dua anak.

“Laki-laki atau perempuan sama saja. Tapi kalau laki-laki saya enggak berharap dia jadi pemain sepak bola. Kasihan anak saya nanti, hahaha," ujarnya, bercanda. Meski begitu masalah nasib anak kata Kim sudah ada yang mengatur. “Kita lihat saja, kita kan enggak tahu akan jadi apa anak-anak kita nanti. Itu Tuhan yang menentukan," ujarnya.

Tahun 2020 merupakan tahun keempat Kim bergabung dengan Maung Bandung. Selama empat tahun meniti karier, adik ipar penyerang Bali United Irfan Bachdim ini mengaku merasakan kebanggaan tersendiri. Ia sadar betul bahwa Persib merupakan salah satu tim di Tanah Air yang memiliki nama besar.

Itu yang membuatnya merasa betah bersama Persib dan tidak khawatir melihat banyaknya pemain keluar-masuk di klub kebanggaan bobotoh tersebut. Menurut Kim, itu adalah hal yang biasa bagi sebuah klub di mana pun.

Tidak terkecuali dihentikannya kontrak pemain yang dinilai tidak sesuai dengan karakter pelatih Robert Rene Alberts, seperti Hariono misalnya. Padahal, Hariono merupakan tandemnya di sektor gelandang bertahan beberapa musim terakhir.


Baca Juga :
- Persib Siap Revisi Kontrak Pelatih, Pemain, dan Ofisial
- Kompetisi Berhenti, Fisioterapis Persib Perdalam Ilmu lewat Internet

“Saya juga merasakan bagaimana dulu pertama kali masuk Persib. Tentu ada proses dan saya harus beradaptasi  dulu," ia mengungkapkan. Bagi Kim, kehadiran para pemain anyar juga bukanlah ancaman. Sebaliknya kata dia, kehadiran mereka justru harus menjadi mitra kerja karena tujuan semua pemain sama, yakni membangun tim.

"Dalam benak saya tidak ada perasaan persaingan di antara pemain. Apalagi kalau pemain itu baru bergabung,  justru kami harus gembira karena kehadiran mereka akan membantu dan memperkuat tim. Jujur saya malah sangat senang apalagi jika mereka pun mau bekerja sama, kami yang pemain lama wajib mendukungnya," ucapnya.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA