#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
5 Sayap Muda Terbaik di Eropa
13 January 2020 16:35 WIB
Sepak bola adalah permainan dua bagian di mana aturan sederhana adalah mencetak gol sebanyak mungkin dan kebobolan lebih sedikit. Selama bertahun-tahun, tim dengan serangan mematikan selalu memiliki keunggulan atas tim yang lebih solid.

Di masa lalu baru-baru ini, peran pemain sayap dalam menyerang departemen telah meningkat pesat. Peran mereka menjadi semakin penting bagi tim masing-masing di sepertiga akhir.

Berikut daftar lima sayap muda paling berperingkat di Eropa yang telah memamerkan bakat mereka di level tertinggi meskipun masih sangat muda.


Baca Juga :
- Heboh Achraf Hakimi! Ini Wanita Tercantik di Dunia yang Dikencani, Usianya 12 Tahun Lebih Tua
- Cassano: Saya Lebih Tampan daripada David Beckham

5. Federico Chiesa (Fiorentina)
Federico Chiesa dari Fiorentina adalah salah satu properti muda terpanas di sepak bola Italia. Dia secara konstan dikaitkan dengan Juventus dan Inter Milan di masa lalu. 

Pemain berusia 22 tahun ini acap memanjakan striker dengan umpan akuratnya. Chiesa adalah produk akademi Fiorentina. Sejauh ini mewakili tim senior klub dalam 130 pertandingan di semua kompetisi, mengelola untuk mencetak 25 gol dengan menyediakan 20 assist.

4. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi baru berusia 19 tahun. Tetapi ia sudah berperingkat tinggi di komunitas sepak bola. Dia acap dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich di musim panas. Odoi diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang dari Arjen Robben dan Franck Ribery. 

Dalam kariernya yang singkat di level senior, Hudson-Odoi telah mewakili Chelsea dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Dia merancang untuk mencetak delapan gol bersama dengan menyediakan sembilan assist.

3. Rodrygo Goes (Real Madrid)
Pemain berusia 19 tahun ini terbukti menjadi sensasi nyata di musim pertamanya. Dia merangkum tujuh gol dan memberikan dua assist hanya dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Anak muda kelahiran Brasil ini juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick. Dia membukukannya saat melawan Galatasaray pada 7 November 2019. Angka-angka ini jelas menunjukkan mengapa hierarki Los Blancos membayar mahal yakni dari 45 juta euro dari klub Brasil Santos.

2. Vinicius Junior (Real Madrid)
Vinicius Junior Real Madrid juga berusia 19 tahun. Ia bergabung dengan Los Blancos dengan reputasi besar di musim panas 2018 dari Flamengo dengan biaya transfer 45 juta euro. Dia langsung menjadi favorit penonton dengan langkahnya, bakatnya menggiring bola melewati lawan dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu dari ketiadaan. 

Pemain internasional Brasil ini mengalami musim yang sedikit mengecewakan kali ini. Tetapi sangat mengesankan akhir-akhir ini untuk juara Eropa 13 kali dan menerima pujian dari manajer Zinedine Zidane.

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Pemain berusia 19 tahun adalah salah satu properti muda terpanas di Eropa. Dia jadi rebutan klub elite: Manchester United, Chelsea, Juventus dan Real Madrid.


Baca Juga :
- Di Tengah Pandemi Covid-19, LaLiga Ajak Penggemar Tengok Sejarah
- Kabar Buruk Buat Juventini! Pogba Dikabarkan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Juve

Sancho telah menjadi sensasi nyata sejak bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2017. Sejauh ini, ia donasikan 26 gol bersama dengan memberikan 36 assist hanya dalam 79 pertandingan untuk Black and Yellow di semua kompetisi. 

Dalam kampanye yang sedang berlangsung, meskipun memiliki awal yang lambat, pemain internasional Inggris ini mengukir 12 gol dan 13 assist hanya dalam 24 pertandingan untuk BVB.*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA