#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Larangan Pertandingan Tanpa Penonton dan Denda Rp 2,8 Miliar, PSSI Minta Penjelasan FIFA
09 January 2020 23:22 WIB
JAKARTA - PSSI keberatan dengan hukuman yang dijatuhkan FIFA. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu pun meminta penjelasan.

FIFA memvonis PSSI dengan denda 200 ribu Franc Swiss atau sekitar Rp 2,8 miliar. Tidak hanya itu, FIFA juga menjatuhkan larangan satu laga tanpa penonton saat kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sanksi tersebut dijatuhkan akibat dari suporter timnas Indonesia yang membuat kerusuhan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 19 November 2019. Ketika itu suporter tim Merah putih menyalakan kembang api, melempar benda berbahaya dan melakukan perusakan saat melawan Malaysia.


Baca Juga :
- Intensitas Lampu Stadion Si Jalak Harupat Ditambah, FIFA Tunggu Laporan Detailnya
- Arema Tawari Klub Luar Pulau Jawa Bermarkas di Malang Raya

Surat FIFA yang terkirim ke PSSI tertanggal 23 Desember 2019, hanya menyebutkan pelanggaran disiplin pemain dan ofisial serta keamanan pada pertandingan penyisihan Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 19 November 2019 lalu.


Baca Juga :
- Ini! Empat Lapangan Pendamping di Kota Bandung yang Diminta FIFA Segera Menyerahkan Laporan untuk Disetujui
- Khawatir Merapi, Alasan PSSI Batal Menunjuk Stadion Mandala Krida sebagai Venue Piala Dunia U-20

PSSI pun tampaknya keberatan dan telah bersurat ke FIFA. Dalam surat ini, PSSI meminta penjelasan rinci keputusan Komite Disiplin FIFA atas sanksi ini.

“Kita sudah bersurat ke FIFA. Jadi, kita ingin penjelasan lebih rinci atas keputusan sanksi itu,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA