#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hari Pertama Pemain Berkumpul, Begini Suasana Mes Persib
10 January 2020 07:50 WIB
BANDUNG – Cuaca Kota Bandung sepanjang hari Kamis (9/1) betul-betul tidak bersahabat.  Tidak ada cahaya matahari yang menyinari sehingga suhu udara begitu dingin. Tidak terkecuali di mes pemain Persib Bandung yang terletak di bilangan jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Suasana mes tidak bergeliat, padahal Kamis kemarin dijadwalkan sebagai hari pertama bergabungnya skuat Maung Bandung untuk persiapan berlaga pada ajang invitasi Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Kuala Lumpur, Malaysia, 18 Januari mendatang. Hanya suara rintik hujan yang turun sejak pagi yang sedikit meramaikan suasana.

Memang, belum semua pemain hadir seperti dijadwalkan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Menurut salah seorang ofisial yang kebetulan berpapasan di mulut pintu Stadion Persib,  baru Frets Butuan yang sudah hadir, sementara yang lainnya belum kelihatan batang hidungnya.


Baca Juga :
- Duo Kembar Bagas-Bagus Sampaikan Simpati kepada Penyerang Persib Wander Luiz
- Sujana Masih Ingat dengan Cemoohan: Kalau Nendang Bola Jangan Pakai Gigi

"Frets juga sepertinya masih istirahat, karena cuaca kayak begini enaknya memang diam di kamar, " kata salah seorang staf yang biasa standby di mes Maung Bandung itu. Sementara di luar mes juga tidak ada kegiatan atau kesibukan penyambutan pemain dari bobotoh. Suasana di pelataran parkir juga terbilang biasa saja.

"Lagi pula agenda pemain hari ini (Kamis kemarin) memang hanya berkumpul di mes. Informasinya, Jumat besok barulah ada kegiatan latihan pagi yang akan diselenggarakan di lapangan Arcamanik," staf Persib yang tidak bersedia dituliskan namanya itu menambahkan.

Ia mengaku sudah diinstruksikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk latihan perdana Jumat yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Robert, sang pelatih. "Yang paling utama untuk disiapkan adalah peralatan untuk latihan, sedangkan sekarang (kemarin) kami bersih-bersih mes dulu," ucap staf tersebut. 

Menurut pelatih fisik Yaya Sunarya, program latihan hari ini belum masuk pada tahap strategi. Melainkan hanya berlatih ringan. “Program latihan perdana nanti pemain akan menjalani recovery atau pemulihan setelah libur panjang,” Yaya menuturkan.

Rekrutan Baru

Sementara itu dari bursa transfer pemain,  manajemen Persib masih enggan membeberkan nama-nama pemain baru selanjutnya setelah Victor Igbonefo. Para pemain baru tersebut rencananya akan diperkenalkan setelah sesi pemotretan selesai. Berdasarkan pantauan TopSkor, hingga sore kemarin belum terlihat pemain rekrutan baru bergabung.

Saat dikonfirmasi, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono,  mengungkapkan, baru Igbonefo pemain teranyar yang sudah berada di Bandung. Sisanya,  segera menyusul.


Baca Juga :
- Soal Denda Rp 30 Juta untuk Persib, Pentolan Viking Menilai Itu Bukan Hanya Kesalahan Bobotoh
- Dapur dan Kopi Persib Tutup Total, Pembelian Jersey Dialihkan via Online

"Igbonefo juga sudah menjalani sesi pemotretan, yang lainnya belum ada lagi. Kalau mau tahu, sabar. Yang jelas pemain baru akan hadir saat latihan nanti. Siapa pun yang datang dalam latihan nanti, maka itulah jawabannya kalau ada yang baru," ucap Teddy.

Sebenarnya ada satu lagi pemain rekrutan baru yang akan menjalani latihan, dia adalah penyerang muda, Beni Oktovianto. Namun, pemain 21 tahun yang direkrut dari klub Liga 2, Persiba Balikpapan, itu masih harus menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA