#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sentuhan Dramatis dan Kreatif dalam Perkenalan Pemain Baru Liga 1 2020
09 January 2020 15:18 WIB
AKHIR-akhir ini, Bali United banyak menjadi perbincangan publik. Tidak melulu hanya tentang rekrutmen agresif nan berkelas yang sudah dilakukan oleh Serdadu Tridatu, namun juga terkait konten kreatif saat memperkenalkan pemain baru musim 2020.

Yang pertama menjadi perhatian adalah saat pengenalan Hariono. Bocornya foto sesi foto Hariono ke publik justru kemudian menjadi bahan yang digunakan untuk merilis secara resmi kehadiran mantan pemain Persib Bandung itu.

Begitu juga saat memperkenalkan Gavin Kwan Adsit dengan cara yang tidak biasa lewat kerasi video singkat yang menarik. Dibuka dengan gambar seorang bayi yang menangis, akhirnya ditampilkan sosok Gavin dengan kostum Bali United.


Baca Juga :
- Pelatih Persib Robert Rene Alberts Berharap Negosiasi Gaji Bisa Penuhi Keinginan Komponen Tim
- Terapkan Protokol Kesehatan, Persib Siap Jalani Adaptasi Kebiasaan Baru

Juga video rekrutan tak disangka dari PSS Sleman, Sidik Saimima yang juga mampu mengusik komentar nitizen. Tim PSS yang diidentikkan dengan tim asal “Kabupaten Italia” menjadi tema video Sidik Saimima. Ini makin dilengkapi dengan caption pada postingan video yakni dengan gambar bendera italia-pesawat take off- pesawat landing dan gambar suasana pantai yang melambangkan Pulau Dewata.

Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali saat dihubungi TopSkor mengatakan bahwa memang ada tim kreatif khusus untuk kebutuhan audio visual ini.

“Dalam tim kreatif Bali United, ada 10 personel mulai penuangan ide hingga eksekusi konsep yang ada. Jadi semuanya in-house teams kami yang bangun bersama-sama. Tidak menggunakan jasa profesional dari luar,” kata Putri.

Diakuinya, tim kreatif yang ada memang berasal dari kalangan anak muda yang dinamis dan penuh dengan ide-ide di luar dugaan. Jika ide video Hariono muncul karena “campur tangan” netizen, maka ide untuk video Gavin dan Saimima adalah murni dari ide tim kreatif.

“Untuk Gavin dan Saimima, idenya dari keseharian yang ada. Untuk Gavin, misalnya, kita lihat netizen banyak yang bilang dia muda, ganteng dan asli Bali. Jadi kita konsep dengan menonjolkan keaslian Bali dia dan juga ketampanannnya.. hahaha.. ,” ucap Putri Sudali lagi.

Sedangkan untuk video Sidik Saimima dijelaskannya bahwa memang tim kreatif yang ada selalu mencari tahu dulu background semua pemain sebelum diolah menjadi video sang pemain.

“Kami tahu bahwa ada istilah Kabupaten Italia yang disematkan pada PSS. Ini yang kami jadikan tema dengan menampilkan sang pemain dengan latar belakang Colosseum yang jadi ikon Italia,” kata Putri menambahkan.


Baca Juga :
- Esteban Viscarra Berharap Ada Jalan Terbaik Selesaikan Aturan Gaji
- Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api Tetap Jadi Pilihan Persib

Video kreatif juga ditampilkan beberapa tim lain Liga 1 dalam memperkenalkan pemain rekrutan barunya. Seperti saat Borneo FC memperkenalkan gelandang anyar asal Jayapura Emmanuel Wanggai, hingga Persebaya yang membuat konsep khusus dalam perkenalan Mahmoud Eid.*

SRI NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA