#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Eksperimen Tanpa Pemain Sayap, Madrid Taklukkan Valencia, Zidane Ungkap Rahasia
09 January 2020 08:18 WIB
JEDDAH -  Real Madrid menaklukan Valencia di Supercopa de Espana. Tanpa pemain sayap, Los Blancos melangkah ke puncak.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane sangat senang dengan penampilan tim barunya. Pada laga di King Abdullah Sports City Stadium, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari, Madrid menang 3-1 dalam kemenangan 3-1.

Gol dari Toni Kroos, Isco dan Luka Modric jadi pembeda. Valencia hanya bisa membalas sebiji di babak kedua lewat penalti Dani Parejo.


Baca Juga :
- Bersama Rodrygo, Madrid Tidak Pernah Mengalami Kekalahan
- Sejumlah Klub Mengubah Logo sebagai Kampanye Perangi Virus Corona

Dengan Karim Benzema dan Gareth Bale tidak tersedia bersama absen jangka panjang Lucas Vazquez dan Marco Asensio, Zidane bereksperimen dengan susunan pemainnya. Pelatih asal Prancis itu menerapkan skema tanpa sayap dan menggunakan Isco sebagai pemain tengah kelima. 

Langkah ini membuahkan hasil karena kedua pemain menghasilkan tampilan yang sangat baik dalam mendukung Luka Jovic dan Kroos. Casemiro dan Federico Valverde dalam peran lini tengah yang lebih dalam.

Zidane menyarankan taktik itu dapat digunakan lagi musim ini karena memungkinkan bek sayap Madrid lebih banyak ruang untuk menyerang melawan tim-tim yang bertahan dalam blok-blok yang dalam.

"Kami memasukkan semua bahan untuk memenangkan permainan dan itu merupakan kemenangan yang layak," kata Zidane.

“Kami bekerja dengan baik. Secara emosional, kami baik-baik saja. Kami memiliki semua bahan untuk bermain game yang bagus. Itulah yang kami lakukan melawan Valencia, melawan lawan yang sangat bagus."

“Kami menekan dengan sangat baik. Babak kedua jauh lebih langsung dan saya senang karena tidak mudah melawan tim yang sangat bagus, yang tahu cara bermain dengan baik. Kami bisa senang," ungkapnya.

“Hari ini, pilihannya adalah menempatkan Isco dan Modric di dalam untuk mendapatkan lebih banyak berlari dari full-back," jelas Zidane.

“Itu pilihan untuk hari ini. Kami bisa bermain dengan pemain sayap, tapi kami melakukannya sebaliknya, dengan lebih banyak pemain sentral dan menggunakan sayap dengan bek sayap kami. Itu bekerja untuk kita."


Baca Juga :
- Benzema dan Ramos, “Duet” Beda Sendiri
- Arsenal Kepincut Soler, Valencia Minta Imbalan Rp 718 Miliar

“Kami mempersiapkan dengan sangat baik untuk permainan, kami memahaminya dengan sangat baik. Kita semua bersama. Pada akhirnya, para pemainlah yang bermain, yang memberikan segalanya di lapangan. "

Madrid akan memainkan final Minggu (12/1) melawan pemenang semifinal kedua Kamis antara Barcelona dan Atletico Madrid.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA