#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Djanur: Umainalo dan Abdul Rahman ke Barito, Itu Saja Dulu Bocorannya
08 January 2020 15:15 WIB
BANDUNG - Kompetisi Liga 1 2020 tidak lama lagi bakal bergulir. Klub peserta pun ramai-ramai berburu pemain anyar untuk memperkuat struktur timnya. Tujuannya tampil kompetitif dan prestasi yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Bagaimana Djadjang Nurdjaman mempersiapkan tim Barito Putera untuk menyongsong musim 2020. Berikut obrolan santainya bersama TopSkor saat gowes bareng di Car Free Day (CFD) Dago, Minggu (5/1) lalu:

Kapan Barito kembali berlatih?


Baca Juga :
- Pantau dari Malaysia, Pelatih PSM Bojan Hodak Pertanyakan Sikap PSSI dalam Mengambil Keputusan
- Dampak Corona, Gaji Staf Pelatih Timnas Bakal Kena Penyesuaian

Rencananya setelah saya selesai liburan di Bandung, Barito kembali mengawali latihan. Ancer-ancernya 16 Januari 2020 kami mulai latihan. Karena saya kembali ke Banjarmasin 15 Januari 2020.

Apakah skuat sudah lengkap saat latihan perdana?

Maunya sih sudah lengkap. Lebih cepat melakukan persiapan dengan skuat yang utuh, jelas lebih baik. Tapi berapapun pemain yang ada, program latihan jalan terus.

Masih berburu pemain baru?

Pastilah. Pemain baru wajib didatangkan. Sekarang saya masih membutuhkan dua pemain asing. Salah satunya pemain asing asal Asia.

Sudah dapat?

Masih berproses. Masih nego dengan agen pemainnya dan itu enggak gampang. Apalagi mereka belum pernah bermain di Indonesia.

Boleh tahu bocorannya siapa mereka?

Janganlah. Nanti saja kalau sudah deal dan pasti mereka bergabung dengan kami. Yang jelas asal negaranya dari Kongo, Afrika. Dan untuk pemain asing Asia berasal dari Eropa. Saya lupa negaranya. Yang jelas dia punya paspor Asia.

Mereka pemain alternatif setelah Anda tidak dapat Ezechiel N'Douassel dan Makan Konate?

Betul saya tertarik sama Ezechiel dan Konate. Tapi kan enggak mudah mendaratkan mereka. Banyak klub yang butuh servis mereka. Seperti Konate, misalnya. Ingin banget dia gabung dengan Barito, tapi agennya kan lihat tim lain juga.

Sekarang setelah gagal mendaratkan Ezechiel dan Konate...

Ya seperti tim kebanyakan di Indonesia lah. Medioker saja. Tidak mewah. Targetpun cukup beredar di papan tengah saja. Apalagi kami merombak tim hampir 5 persen. Jadi kembali membangun dan harus kerja keras.

Targetnya, kapan skuat Barito lengkap?

Bukan wartawan saja yang nanya soal itu. Bos besar juga sudah nanya terus soal perburuan pemain. Tapi saya memang masih nunggu dua pemain asing saja.

Kalau begitu siapa saja barisan pemain lokal yang baru?

(Ambrizal) Umainalo dan Abdul Rahman (Borneo FC). Itu saja dulu bocorannya. Yang lain masih rahasia.

Kenapa Evan Dimas dilepas?

Kontraknya memang sudah habis. Dan Evan kami lepas untuk memberi kesempatan pemain lain mentas bersama Barito. Itu saja sih alasannya. Enggak ada yang istimewa.

Siapa tim yang bakal jadi kandidat kuat juara musim ini?

Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Persebaya pasti tampil bertenaga dengan Aji yang menyusun tim sejak awal dengan mendatangkan pemain-pemain bagus. Persib pun begitu. Mereka tidak merubah banyak komposisi tim. Bahkan menambah pemain-pemain baru yang sudah lama diincar Robert.  Buat saya, inilah saatnya Persib juara.


Baca Juga :
- Geoffrey Castillion Bocorkan Rahasia Suksesnya Berduet dengan Wander Luiz
- Mau Jadi Striker Andal? Tips dari Beto Ini Bisa Ditiru

Lantas kapan Barito membidik gelar juara?

Insya Allah tahun 2021 kami mengejar target tinggi di kompetisi Liga 1. Saat ini saya ingin bangun fondasi tim yang kuat dulu. Setahun kemudian bersaing meraih prestasi terbaik.*DANI WIHARA

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA