#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Loyalitas! Guardiola Mending Main Golf daripada Melatih Dua Klub Ini
07 January 2020 16:12 WIB
MANCHESTER – Beberapa pelatih punya prinsip saat sedang menjalani kariernya. Seperti Josep Guardiola yang mengutamakan loyalitas ketimbang tawaran menggiurkan melatih klub rival. Prinsip ini jadi unik lantaran bagi pelatih sekaliber Guardiola, tawaran bisa datang dari mana saja.

“Setelah tak lagi melatih Manchester City, saya tak akan melatih Manchester United (MU),” kata Guardiola. “Ini seperti saya tak akan melatih Real Madrid. Tidak akan pernah terjadi.” Inila komitmen loyalitas Guardiola dan sudah dibuktikan saat masih di Spanyol. Sedangkan di Inggris, masa kerjanya masih berlangsung.


Baca Juga :
- Neymar Tetap Andalan Timnas Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 meski Dirundung Masalah Beruntun
- Mbappe Pakai Kaus PSG dengan Nama Bahasa Cina, Juara Prancis Ingin Menarik Penggemar Baru di Timur Jauh

Wartawan pun tergelitik dengan mengajukan pertanyaan kepada Guardiola, apa keputusannya jika hanya tersedia pekerjaan di Madrid dan MU. “Oh, saya akan berada di Maldives saja jika tak ada tawaran lain,” ujar Guardiola. “Bisa juga tidak di Maldives karena di sana tidak ada lapangan golf.”


Baca Juga :
- Klasemen Sementara Liga Inggris, Manchester City dan Aston Villa Raih Kemenangan Perdana
- PSG dan City Nyerah, Koulibaly Bertahan di Napoli

Artinya, Guardiola lebih memilih bermain golf ketimbang melatih Madrid dan MU. Sebenarnya, tanpa perlu mengatakan ini, kedua klub tersebut pastinya sudah mencoret namanya dari daftar pertimbangan saat ingin mencari pelatih baru. Selanjutnya Guardiola ke mana? Mungkin ke Italia atau kembali ke FC Barcelona.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA