#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anthony Joshua Masih Cari Lawan, tapi yang Antre Sudah Banyak
06 January 2020 14:05 WIB
 LONDON - Anthony Joshua mencari lawan berikutnya setelah mengalahkan Andy Ruiz di Arab Saudi bulan lalu.

Andy Ruiz mengejutkan dunia pada bulan Juni 2019. Petinju Meksiko-Amerika itu menghentikan Joshua setelah mengirimnya ke kanvas empat kali.

Joshua bersumpah untuk kembali lebih kuat. Petinju Inggris itu membuktikannya. Dalam duel ulang, dia mengalahkan Ruiz dalam keputusan poin.  Joshua merebut kembali gelar kelas berat WBA (Super), WBO, IBF dan IBO.


Baca Juga :
- Dua Orang Kuat di Dunia, Eddie Hall dan Hafthor Bjornsson Akhiri Persahabatan dengan Pertarungan Tinju
- Mike Tyson Pamerkan Kekuatan Tubuh Raksasanya di Pantai

Sekarang, promotor Eddie Hearn harus menemukan penantang berikutnya, yang jumlahnya banyak. Jadi, siapa yang bisa Joshua lawan?

Kubrat Pulev adalah penantang wajib untuk sabuk IBF, sementara mantan petarung kelas penjelajah Oleksandr Usyk adalah orang yang mengantre untuk mengambil sabuk WBO.

Tapi masih belum jelas penantang mana yang akan mendapatkan kesempatan pertama. Usyk telah membuat langkah ke kelas berat dan sedang persiapan untuk melawan Dereck Chisora, jika Joshua memilih Pulev lawan pertama. Tapi tampaknya pahlawan Olimpiade Inggris menganggap peluangnya melawan petinju Ukraina.

"Usyk adalah kelas penjelajah yang hebat, juara kelas penjelajah yang tidak perlu diragukan. Dia memutuskan naik ke kelas berat," kata Joshua baru-baru ini.

"Dia masih menjelajahi divisi tetapi dia ingin sepotong kue besar - dia lebih dari menyambut untuk mencoba mengambil sabuk ini dari tanganku."

Tapi Joshua juga memperhatikan Deontay Wilder dan Tyson Fury. Duo kelas berat akan melakukan pertempuran untuk kedua kalinya bulan depan, dengan pemenang membawa pulang sabuk WBC.

Joshua membutuhkan sabuk tersebut untuk menyatukan divisi. Dia menyatakan minatnya untuk melawan pemenang Wilder vs Fury sebelum akhir tahun. Petinju 30 tahun ingin semua sabuk juara melingkari pinggangnya. 

"Dia tidak akan berada di sana untuk melakukan itu di ronde ketujuh. Aku akan masuk untuk menjatuhkannya," kata Joshua tentang Wilder.

"Ini kelas berat melawan kelas berat, juara melawan juara," tandasnya.


Baca Juga :
- Siap-Siap! Putra Naseem Hamed Indikasikan Bakal Ikuti Jejak Sang Ayah
- Dillian Whyte Marah Besar Pertarungannya Dirampok Perjanjian Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury

"Ini pertarungan yang serius. Saya tidak akan masuk ke sana untuk mencoba dan mengalahkannya selama 12 ronde karena kekuatan pukulannya juga."

"Saya harus masuk ke sana dan membawanya keluar. Jangan biarkan dia merasa terlalu nyaman di atas ring denganku."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA