#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Arteta Sudah Temukan Satu Masalah di Tim dan Bagaimana Solusinya, Arahnya Positif
05 January 2020 21:43 WIB
LONDON – Arsenal agak membaik setelah mereka mendaulat Mikel Arteta sebagai pelatih menggantikan Unai Emery. Belum stabil tapi pastinya tak seburuk sebelumnya. Satu-persatu permasalahan ditemukan Arteta lalu dia coba perbaiki. Salah satunya adalah soal kapten tim.

Ini memang buntut dari pencopotan ban kapten yang dilakukan Arteta terhadap Granit Xhaka. Penggantinya, Arteta menunjuk Pierre Emerick Aubameyang. Namun, sebenarnya tak sesederhana itu. “Makin stabil kondisi kami dengan kapten dan pemain di tim, maka makin jelas pula fan melihat apa yang sedang kami upayakan,” kata Arteta.


Baca Juga :
- James Rodriguez Sudah Menaklukkan Liga Primer Justru karena Permainannya yang Mudah dan Sederhana
- Pukulan McGregor Lebih Dahsyat dari Pacquiao, Sparringnya Bicara: Dia Punya Kekuatan Supernatural

“Saya pernah berada di tim yang memiliki empat sampai lima kapten,” ujar Arteta. “Ini lebih kepada grup pemimpin daripada sekumpulan kapten. Pada akhirnya, seseorang akan jadi kapten setelah dipilih oleh para pemain. Kapten adalah orang yang saat dia bicara dan yang lain mendengarkan.”


Baca Juga :
- Kane Yakin Masa Depan Tottenham Cerah Setelah Kalahkan Burnley
- McGregor Hadapi Dua Petarung Kidal, Pacquiao Dulu Baru Poirier

Saat ini, Arteta telah memilih beberapa pemain untuk jadi kapten. Ini seperti kepemimpinan kolektif yang berfungsi menguatkan tim. Upaya ini arahnya positif dan akan terus dipakai oleh Arteta. Bisa jadi, kapten Arsenal di tiap laga berbeda. Tergantung situasi di tiap laga.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA