#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Courtois Jago Banget! Aksinya Bawa Madrid Gilas Getafe, Tiga Kali Penyelamatan Super
05 January 2020 01:45 WIB
GETAFE – Rangkaian hasil imbang Real Madrid disudahi saat mereka bertandang ke Stadion Coliseum Alfonso Perez milik Getafe. Pertandingan yang dimainkan pada Sabtu (4/1) itu pun ditutup dengan kemenangan Madrid 3-0 atas tim tuan rumah. Sebelumnya, Madrid menorehkan tiga hasil imbang beruntun di ajang La Liga.

Gol pertama Madrid karena bunuh diri kiper Getafe, David Soria di menit ke-34. Tendangang jarak jauh Ferland Mendi malah terkena lengan Soria yang lalu membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Sedangkan gol kedua terjadi di menit ke-53. Umpan Toni Kroos disambut oleh sundulan Raphael Varane.

Gol ketiga dicetak oleh Luka Modric lewat sebuah serangan balik kilat. Operan Fede Valverde mudah saja didorong ke gawang Getafe oleh Modric. Meski begitu, bintang sesungguhnya di laga itu adalah kiper Madrid, Thibaut Courtois. Di babak pertama, ada tiga peluang emas yang digagalkan oleh kiper asal Belgia tersebut.


Baca Juga :
- Gol Phil Foden Hindarkan Man City dari Kekalahan, 1-1 lawan West Ham dan Belum Konsisten
- Kerap Cedera dan Ketajamannya Menurun, Guardiola Peringatkan Aguero: Dia Harus Buktikan Pantas Main untuk Manchester City

Courtois tak hanya berada di posisi yang tepat tapi gerakan refleknya luar biasa. Jika dua dari tiga peluang emas itu jadi gol, akhir pertandingan bisa berbeda. Antara imbang atau Madrid yang kalah. Soalnya, Getafe juga tak bermain buruk. Mereka bisa menekan dari semua arah.

Satu gol yang dibuat Getafe bisa jadi penyemangat bagi mereka. Beruntung, ada Courtois yang berhasil membuat clean sheet di laga itu.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA