#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Schalke Lucutkan Ban Kapten Wagner karena Setuju Gabung ke Muenchen
04 January 2020 21:09 WIB
SCHALKE - David Wagner telah mengkonfirmasi Alexander Nubel tidak akan lagi menjadi kapten Schalke. Pelucutan itu dikarenakan sang kiper setuju untuk bergabung dengan Bayern Muenchen.

Nubel - disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti jangka panjang untuk Manuel Neuer - akan pindah ke juara Bundesliga pada akhir musim dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Muenchen yang dimulai pada 1 Juli. Bulan lalu memberi tahu Schalke bahwa ia tidak akan memperbarui kontraknya di tengah hubungan dengan banyak pihak, termasuk Tottenham.


Baca Juga :
- Dunia Merana, Lewandowski & Istri Berbagi Rp 15,6 Miliar
- Bayern Muenchen Ingin Pulangkan Toni Kroos

Pelatih Schalke, Wagner, kini mengonfirmasi Nubel, akan menyerahkan ban kapten kepada gelandang tengah Omar Mascarell. Nubel akan diskors ketika Bundesliga kembali setelah istirahat musim dingin karena kartu merah yang ia terima akibat tantangan buruk pada Mijat Gacinovic Eintracht Frankfurt pada bulan Desember. 

"Kami telah sepakat bersama bahwa Alex akan mundur dari perannya sebagai kapten," kata Wagner dalam kutipan yang dilaporkan di halaman Twitter resmi Schalke.

“Kami melihat semua pro dan kontra dan memutuskan bahwa lebih baik bagi tim jika ia melepaskan ban kapten. Dengan cara ini kita menghindari kerusuhan yang konstan."

“Dalam beberapa bulan mendatang, ada hal-hal yang lebih besar untuk dipikirkan daripada ini. Tidak mungkin satu pemain ditempatkan di bawah sorotan. Alex tetap menjadi anggota penting tim. Kami harus terus mendukung sepenuhnya setiap pemain.”

Wagner juga menegaskan bahwa klub tidak berencana untuk mendatangkan kiper baru untuk menggantikan Nubel. Ralf Fahrmann - yang saat ini dipinjamkan ke Norwich City - dan pemain internasional Jerman U-21 Markus Schubert dianggap sebagai pilihan yang cocok untuk musim depan.

“Kami memiliki dua kiper hebat untuk musim depan. Kami tidak perlu khawatir tentang posisi ini," kata Wagner.


Baca Juga :
- Muenchen Pertimbangkan Opsi Permanen Perisic
- Terungkap! Kroos Tidak Perpanjang Kontrak di Bayern Karena Guardiola

Jochen Schneider, kepala olahraga Schalke, menambahkan: “Kami mencoba segalanya untuk meyakinkan Alex untuk tetap tinggal. Sayangnya itu tidak berhasil."

Nubel diangkat sebagai kapten Schalke pada bulan Agustus, menggantikan Fahrmann, setelah membuat 18 penampilan Bundesliga pada 2018-19.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA