#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petarung Indonesia Ini Ingin 4 Kali Bertarung di Tahun 2020
02 January 2020 16:39 WIB
JAKARTA - Elipitua “The Magician” Siregar sebagai salah satu petarung seni bela diri campuran berbakat dari Indonesia. Petrung ini menciptakan aksi-aksi ciamik dalam dua tahun terakhir. 

Sebelumnya dia berkecimpung di matras gulat. Sejak bertransisi ke mixed martial arts, dia melakoni debut bersama ONE Championship pada awal tahun 2018 lalu. 

Elipitua mencetak empat kemenangan dari lima laga yang telah ia jalani, termasuk kemenangan meyakinkan atas sesama atlet Indonesia Egi Rozten pada bulan Oktober lalu di Jakarta. 


Baca Juga :
- Vincent Majid, Sosok di Balik Performa Spektakuler Fajar Macho
- Kuncian Favorit Aziz Calim di ONE Championship

Elipitua dengan cepat meraih kemenangan lewat teknik rear-naked choke pada ronde pertama yang membuatnya menjadi salah satu kontender yang patut diperhitungkan di divisi strawweight ONE.

Kini, atlet yang bernaung di bawah sasana Bali MMA ini tengah menatap tantangan baru dan mulai melangkahkan kaki menuju tangga yang lebih tinggi dalam kariernya di kancah seni bela diri profesional.

“Terkait harapan untuk tahun 2020, saya sudah ada dengan obrolan sama pelatih. Pelatih bilang, di sepanjang tahun 2020 sampai 2021 harus fight minimal empat kali dan harus menang semua baru bisa dapat kesempatan untuk title fight dan menantang Juara Dunia,” tutur Elipitua pada onefc.com/id.

Elipitua sebelumnya dijadwalkan untuk tampil dalam ajang perdana ONE tahun ini – ONE: NEW TOMORROW, namun ia harus menunda mimpinya untuk kembali berlaga di panggung dunia.

Elipitua merasa beruntung bisa berada dalam sebuah ekosistem yang mendukung mimpinya untuk menjadi Juara Dunia dari Indonesia. Ia berada dalam salah satu tim terbaik yang ada di Asia, tempat bernaung para atlet papan berpengalaman seperti Stefer Rahardian dan Xiong Jing Nan. 

Namun Elipitua mengerti bahwa hal tersebut tidak menjamin kariernya akan mulus jika ia tak memiliki tekad kuat untuk mengembangkan diri. 

“Setiap latihan ada levelnya dan level latihan selalu naik terus sejak pertama saya di Bali MMA,” tutur atlet berusia 23 tahun ini. 


Baca Juga :
- Jihin Radzuan Incar Bi Nguyen, meski Pertarungan Tertutup
- 3 Anime Ini Inspirasi Petarung Indonesia

Dan ia mulai menatap nama-nama besar yang ada dalam divisi tersebut untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pesaing yang layak berada dalam deretan papan atas. 

“Pastinya [saya ingin menghadapi] semua yang berada di top 5 – Alex silva, Yosuke Saruta, terus Dejdamrong sama juga Rene sama Robin catalan. Banyak sih yang udah top dan sepertinya saya harus melewati mereka dulu baru bisa dianggap siap untuk title fight,” tutupnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA