#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mengulik Rekor Ronaldo dan Messi yang Bisa Dipecahkan pada 2020
02 January 2020 14:09 WIB
Hat-trick dan pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk satu tim hanyalah milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menulis ulang buku-buku sejarah sepak bola selama lebih dari satu dekade. Keduanya menuju 2020, di ambang memeras tumpukan tonggak baru.

Duo ikon ini berharap untuk mendorong tim mereka masing-masing ke kejayaan Liga Champions musim ini. Pun penghargaan domestik di Italia dan Spanyol. Ada catatan baru yang akan ditetapkan di klub dan tingkat internasional untuk kedua pemain juga.


Baca Juga :
- Setelah Juventus dan Inter, Milan Ikut-ikutan Memburu Tonali
- Ini Lima Klub yang Berpeluang Mendapatkan Messi Secara Gratis Akhir Musim Ini

Barcelona, ??Messi, berada di puncak La Liga dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid. Messo telah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Dia memasuki tahun baru dengan suasana optimis.

Sementara Ronaldo berada dalam kondisi panas yang sama untuk Juventus setelah mencetak lima gol dari empat pertandingan terakhirnya di Serie A.

Pada usia 32, Messi dua tahun lebih muda dari Ronaldo. Tetapi jangan katakan jimat Juventus itu kariernya sudah mendekati akhir. Dia masih memiliki kecepatan, kekuatan, dan intensitas seorang pemain di masa jayanya.

Berikut catatan yang mereka miliki untuk dipecahkan sepanjang jalan.

RONALDO: Menangkan Trofi Liga Champions Terbanyak 
Ronaldo memenangkan Liga Champions kelimanya ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final 2018. Jika dia bisa menginspirasi Juventus untuk meraih kemenangan pada 2020, dia akan memenangkan kompetisi teratas Eropa sebanyak pemegang rekor saat ini Francisco Gento, yang menang enam kali antara 1956 dan 1966 untuk Real Madrid.

MESSI: Pencetak gol terbanyak untuk satu tim
Messi berjarak 26 gol dari gerhana rekor gol klub Pele dari 643. Pencatatan menjadi lebih akurat sejak hari Pele, dan Messi diatur untuk mencapai level tertinggi baru.

RONALDO: Pencetak gol terbanyak Kejuaraan Eropa terbaik sepanjang masa

Ronaldo telah mencetak sembilan gol untuk Portugal di empat Kejuaraan Eropa. Dia sejajar dengan Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi. Jika terus mencetak di turnamen 2020, dia akan menjadi penembak jitu Euro terbaik sepanjang masa.

MESSI DAN RONALDO: Hat-trick Terbanyak Liga Champions
Messi dan Ronaldo telah mencetak delapan hat-trick di Liga Champions - lebih dari pemain lain yang telah menghiasi kompetisi. Jika keduanya dapat mencapainya lagi pada tahun 2020, mereka dapat mengklaim sebagai raja hattrick.

RONALDO: Pemain pertama yang menjadi top skorer dalam Liga Inggris, Spanyol dan Italia


Baca Juga :
- Messi Merapat ke Inter Bukan Mimpi, Jurnalis Ini Bisa Bantu
- INFOGRAFIS: Mbappe Lebih Mahal dari Neymar dan Messi, Ronaldo Malah Jauh

Ronaldo saat ini berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol Seri A dengan 10 gol, di belakang Joao Pedro (11), Romelu Lukaku (12) dan Ciro Immobile (17). Tetapi jika ia terus moncer pada tahun 2020 ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi pencetak gol terbanyak di Inggris, Spanyol dan Italia.

MESSI: 7 Ballon d'Or 
Ronaldo tidak menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2019 untuk melihat Messi mengklaim rekor gong keenam. Jika bintang Barca menang lagi pada tahun 2020, sulit Ronaldo yang telah memenangkan lima penghargaan untuk mengejarnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA