#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Saingan dengan Tottenham, Arsenal Siapkan Rp 911 Miliar untuk Datangkan Bek Prancis Ini
30 December 2019 18:06 WIB
LONDON – Derbi London tidak hanya tersaji saat Liga Primer saja. Di bursa transfer musim dingin nanti, Derbi London akan mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur, dalam memperebutkan bek Prancis yang saat ini membela RassenBallsport Leipzig.

Ya, Arsenal dan Tottenham dikabarkan tengah mengincar bek muda milik RB Leipzig. Bek tersebut adalah Dayot Upamecano.

Upamecano menjadi bek yang paling dicari di bursa transfer musim dingin ini. Sebagai bek tengah yang memiliki keunggulan fisik, Upamecano juga dinilai sebagai bek yang cekatan dan cepat.


Baca Juga :
- Tiba di London, Gareth Bale Langsung Diminta Swafoto oleh Fan dari Luar Kaca Mobilnya
- Aneh, Bale Pergi Begitu Saja, Dia tidak Mengucapkan Selamat Tinggal kepada Semua Rekannya di Madrid

Selain itu, pulih dari cedera, bek berusia 21 tahun ini menjelma menjadi sosok penting di lini pertahanan Die Roten Bullen, dengan mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Hal tersebut membuat Tottenham dan Arsenal tertarik untuk memboyongnya. Keduanya memiliki alasan yang sama, yakni ingin memperkuat lini pertahanan mereka.

Bek-bek Arsenal masih mengalami masalah konsistensi. Oleh karena itu, pelatih The Gunners, Mikel Arteta, menganggap sudah waktunya Arsenal mendapatkan bek yang solid saat pertahanan sedang ditekan.

Sementara Tottenham memiliki masalah yang hampir serupa. Bek muda mereka, Davinson Sanchez, masih jauh dari kata konsisten. Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld juga mulai termakan usia, dan harus mulai melakukan regenerasi.


Baca Juga :
- Gol Ini yang Membuat Gareth Bale selalu Ada di Hati Fan Madrid
- Heboh, Gareth Bale Booking Main Golf dengan Pemilik Tottenham

Untuk menyaingi minat Tottenham, Arsenal dikabarkan menyiapkan dana sebesar 50 juta paun atau setara Rp 911 miliar. Hal itu tentu saja agar Leipzig terbujuk melepas sang pemain ke Emirates Stadium.

Selain duo London tersebut, Manchester City juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Upamecano. Banyaknya bek Prancis, seperti Aymeric Laporte dan Benjamin Mendy, yang menjadi pilihan utama menjadi senjata kuat untuk City membujuk Upamecano. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA