#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Trending Topik, Kontroversi Ketiak Van Dijk dan VAR
30 December 2019 09:18 WIB
LIVERPOOL - Mayoritas penggemar Liga Premier Inggris tidak senang dengan kemenangan 1-0 Liverpool atas Wolverhampton. Kemenangan di Anfield, Minggu (29/12) itu berkat dua review VAR yang kontroversial. Keduanya menguntungkan pasukan Jurgen Klopp. 

The Reds memastikan tiga poin berkat gol yang dicetak Sadio Mane. Pemain berusia 27 itu membobol gawang lawan saat babak pertama tersisa tiga menit.

Tapi, prosesi gol tersebut yang digugat fan. Ketika Virgil van Dijk menyentuh bola sebelum mengirim umpan ke Adam Lallana yang akhirnya dikonversi jadi gol oleh Mane. 


Baca Juga :
- Liverpool Akan Jadikan Saka Pesaing Robertson
- Liverpool Siap Lepas Shaqiri, Sevilla Datang Menghampiri

Adam Lallana yang mengontrol bola dari Van Dijk dengan dada juga dinilai fan menyentuh ketiaknya. Namun setelah melihat tayangan ulang VAR, wasit memutuskan gol Liverpool sah.

Kontroversi berikutnya terjadi saat wasit Anthony Taylor membatalkan gol Wolverhampton yang dikemas Pedro Neto. Sang pengadil menganggap Pedro  lebih dulu offside. 

Tayangan ulang menunjukan lengan bek sayap Wolverhampton Jonny Castro berada sedikit di depan pemain terakhir Liverpool. Keputusan wasit membuat pemain Wolverhampton marah. Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit. 


Baca Juga :
- Klopp Curhat soal Penyebab Kegagalan The Reds di Liga Champions, Katanya Efek Kekhawatiran Virus Corona
- Liverpool Kehilangan Moh Salah 4 Bulan, Ini Penyebabnya

Fans turun ke Twitter untuk menyuarakan ketidaksenangan mereka atas kinerja VAR ketika ‘LiVARpool’ mulai tren setelah pertandingan. Inilah beberapa reaksinya.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA