#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fisik Pemain Jadi Hal Utama yang ingin Segera Shin Taeyong Perbaiki
28 December 2019 17:41 WIB
BOGOR - Pelatih Timnas Indonesia yang baru, Shin Taeyong, mengungkapkan bahwa ada satu masalah utama yang ingin segera ia perbaiki. Hal tersebut adalah masalah stamina pemain-pemain Indonesia.

Shin Taeyong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia dikontrak oleh PSSI sampai 4 tahun ke depan. Target terdekat yang dibebankan oleh PSSI ke Shin adalah menjadi juara Piala AFF 2020.

Resmi diperkenalkan ke publik pada Sabtu (28/12) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Shin menyebut ada satu masalah yang ingin ia segera tuntaskan, dan itu adalah masalah fisik pemain.


Baca Juga :
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera

"Saat saya menyaksikan pertandingan Timnas U-23 di SEA Games 2019, para pemain memiliki kemampuan yang bagus," ucap Shin.

"Masalahnya adalah, setiap memasuki babak kedua, saat bermain 20 menit di paruh 45 menit kedua, mereka sudah langsung kelelahan. Dan itu juga sudah diakui oleh pelatih (Indra Sjafri)," tambahnya.


Baca Juga :
- Sutiono Lamso: "Alhamdulillah, jika Kondisi Luiz Semakin Baik"
- Terkait Pemotongan Gaji, Pemain Persis Solo Pasrah

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Shin mengatakan bahwa dirinya membawa pelatih fisik yang membantunya di Piala Dunia 2018 kemarin, saat masih mengukangi Korea Selatan.

"Nantinya akan ada pelatih fisik dari Korea Selatan dan dia adalah yang terbaik. Dia berpengalaman di Piala Dunia Rusia kemarin," ungkap Shin. ***
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA